Review: ZAP Photo Facial

Minggu, Desember 10, 2017


Siapa sih yang tidak kenal dengan ZAP? ZAP sudah ada sejak tahun 2009 sebagai prionir spesialis perawatan penghilang bulu dengan teknologi IPL. Teknologi canggih yang dapat mengilangkan bulu secara permanen tanpa rasa sakit. Dengan teknologi yang canggih, dokter, serta perawat yang sudah terlatih dan professional ZAP sudah melakukan lebih dari 1.000.000 tindakan treatment. Dan sekarang akhirnya aku bisa mencoba berawatan di ZAP untuk pertama kalinya thanks to clozette, Perawatan yang aku dapatkan adalah untuk wajah yaitu Photo Facial, penasaran dengan review dan prosedurenya? Check it out:

Review Zap Photo Facial




 Jadi sebelum treatment aku menghubungi ZAP terlebih dahulu untuk booking. Kalian bisa menghubungi melalui no telepon di: 1500310 atau no telepon sesuai outlet yang akan dituju. Selain dari no telepon ZAP juga dapat dihubungi melalui customer service yang ada di website zapclinic.com atau via line@. Baru pertama aku mencoba menghubungi CS ZAP ternyata sangat ramah dan informatif terutama admin line@. Jadi ceritanya aku tlp ke no outlet ZAP di pvj tapi tidak di angkat sehingga aku hubungi via line@. Dengan cepat tanggap admin Line@ meminta kontaku dan dalam beberapa menit ada telepon dari outlet ZAP PVJ.

Dan saat sudah sampai di lokasi, karena ini adalah pertama aku mencoba ZAP. Aku kesulitan menemukan lokasinya, tapi admin Line@ mau membantu memeberikan lokasi dengan detail. Lokasi ZAP yang aku kunjungi adalah:
Paris Van Java Bandung
Jl. Sukajadi No. 137 - 139
Gedung SOHO PVJ Lantai 3 Unit No. L3-02
Kota Bandung, Jawa Barat 40162

Gedung SOHO tepatnya di sebrang mall Paris Van Java, jadi bukan di dalam mallnya. Akhirnya setelah cari-cari lokasi ZAP dimana, ketemu juga. Dan untungnya walau weekend, tidak terlalu penuh.


ZAP PVJ Bandung, memiliki beberapa ruangan treatment sepertinya sekitar 8 atau lebih ruangan. Tempatnya cozy, bersih, dingin, dan nyaman.

Saat pertama kali datang, karena aku belum menjadi member ZAP, aku diminta untuk memberikan data nama, telepon, dan KTP. Sambil menunggu aku duduk di sofa sambil baca majalah yang ada di meja. ZAP juga memberikan free drink setiap client maksimal 2 pcs. Bukan aqua gelas yang diberikan tetapi teh botol, wah service nya perlu di ancungin jempol. Jadi walaupun menunggu tapi tidak bikin bosan.

Setelah daftar untuk pertama kali kunjungan, wajib konsul terlebih dahulu dengan dokter yang bertugas di ZAP. Dokternya juga sangat ramah dan kulitnya bersih banget. Pertama di tanya keluhan pada kulit wajah, riwayat hidup seperti alergi, asma, dan penakit lainnya.
Setelah itu dokter akan melihat kondisi kulit kita, untuk menentukan treatment apa yang cocok dengan kulit wajah.
Setelah selesai skincake, dokter dengan jelas menjelaskan treatment yang ada di ZAP khususnya Photo Facial. Ternyata treatment Photo Facial di ZAP ini sangat aman, dan bisa dilakukan setiap hari loh maksimal 4x sehari. Dari penjelasan dokter, ada beberapa hal yang harus dan jangan di lakukan.
Do and Don't:

DO:
-gunakan suncream 20 menit sebelum keluar ruangan

DON'T:
*2 hari setelah treatment
-setelah treatment Photo Facial jangan menggunakan scrub
-setelah treatment Photo Facial jangan melakukan sauna
-setelah treatment Photo Facial jangan olahraga atau terkena panas
-setelah treatment Photo Facial jangan cuci muka menggunakan air hangat

Pertanyaan yang aku tanyakan pada dokter adalah setelah treatment apakah boleh menggunakan makeup? Karena setelah ini ada acara makan-makan, jadi inginya sih pakai makeup. Dan ternyata boleh, dan malah lebih bagus menggunakan makeup jika sudah melakukan treatment. Karena setelah treatment wajah lebih bersih dan makeup lebih menempel dan tahan lama.


Ruangan treatment di ZAP sangat bersih dan nyaman. Dengan teknologi yang canggih dan peralatan yang higenis membuat proses selama treatment terasa nyaman.Ini adalah ruangan yang ada pada ruang konsul dokter, ruang treatment tidak berbeda jauh hanya saja peralatan lebih lengkap.

Setelah konsul aku menungggu hampir setengah jam karena saat itu sudah ada dua orang yang akan di Photo Facial. Untuk treatmentnya sendiri kurang lebih tiga puluh menit.

Akhirnya mulai giliranku, sangat disayangkan aku tidak diperbolehkan untuk foto saat treatment. Jadi aku tidak bisa memberikan foto saat treatment.

Karena aku menggunakan makeup sebelum melakukan treatment Photo Facial, mukaku dibersihkan terlebih dahulu. Tapi jangan perlu takut semua makeup terhapus terutama eyebrow dan eyemakeup, karena perawat hanya memberihkan area wajah selain mata, alis, dan bibir.

Setelah dibersihkan saatnya memulai perawatan Photo Facial, Photo Facial terdiri dari 3 step perawatan yaitu:
  1. Face Toning, menggunakan teknologi laser yang memiliki target melani (sel yang dapat membentuk flek), hemoglobin (sel darah merah), dan air pada lapisan kulit bagian dalam (epidermis).
  2. Face Rejuevanation, menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan kulit bagian tengah yang berfungsi untuk mengurangi flek hitam, penyembuhan jerawat, meremajakan kulit dengan merangsang regenerasi kolagen, dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terasa lebih halus dan lembut.
  3. Oxy Infusion, memberikan oksigen secara optimal  yang akan di serap langsung oleh kulit wajah melalui pori-pori. Dapat membuat wajah lebih segar dan menjaga kelembaban wajah.
Face Toning atau laser, dilakukan oleh dokter dalam kurang lebih sepuluh menit. Menembakkan laser pada seluruh wajah tetapi sebelumnya mata ditutup terlebih dahulu dengan penutup mata hitam agar mata tidak silau. Rasanya seperti di gigit semut dan ada bau gosong. Dilakukan kira-kira tiga putaran dari dagu sampai dahi.

Face Rejuevanation, setelah dilakukan Face Toning dan sebelum tahap Face Rejuevanation wajahku diberikan gel terlebih dahulu. Aku suka banget dengan gel nya rasanya dingin membuat wajah calming setelah di laser. Selain untuk efek claming, ternyata gel di aplikasikan agar kulit wajah tidak terlalu panas karena alat dari Face Rejuevanation ( berbasis cahaya yang sangat terang). Dilakukan oleh dokter selama kuran glebih sepuluh menit dengan tiga kali putaran.

Oxy Infusion, untuk tahap ini dikerjakan  oleh perawat dengan mata masih dalam keasdaan tertutup. Wajah disemprotnya kan dengan oksigen. Rasanya seger banget membuat wajah lebih fresh. Treatment ini dilakukan kurang lebih sepuluh menit.

Setelah melakukan serangakaian Photo Facial, perawat mengaplikasikan SunBlock Cream. Karena kau tidak membawa sunblock, aku menggunakan sublock dari ZAP. Setelah selesai aku touch up makeup karena mau pergi makan-makan. Setelah treatment memang benar wajahku terasa lebih halus dan fresh, saat mengaplikasikan makeup aku merasakan perbedaanya. Lebih menempel dan tidak berminyak setelah beberapa jam.

Ini adalah foto Before-After, sebelumnya aku memang menggunakan makeup. Saat satu kali treatment tidak begitu terlihat perbedaan, tapi bisa merasakan ada perubahan yang lebih baik pada kulit wajahku. Saat treatment kemarin juga aku melihat ibu-ibu yang sepertinya sudah berumur 50 tahun tapi masih tetap fresh, kerut juga tidak terlalu kendor. Terbukti jika melakukan treatment secara rutin khususnya ZAP Photo Facial dapat membuat wajah lebih awet muda.

Apa bedanya Photo Facial di ZAP dengan tratment facial di clinic lainnya?
Di ZAP tidak sesakit facial biasa, karena facial biasa dapat membuat trauma pada kulit saat proses ekstrasi (memencet jerawat dan komedo) selain itu juga dapat meninggalkan bekas. Tetapi di ZAP tanpa proses ekstrasi sehingga cukup aman dan minim adanya efek samping.
Jika facial biasa hanya dapat membuat kulit wajah tanpak bersih tanpa komedo dan jerawat. ZAP Photo Facial bukan hanya membuat wajah bersih tetapi dapat meratakan warna kulit, memperbaiki teksture permukaan kulit, mengurangi flek hitam, mengurangi kerutan, merangsang proses regenerasi kulit.

ZAP
Photo Facial Treatment
Online Booking: 1500310

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe