Review: Marcks Venus By Kimia Farma

Kamis, Desember 28, 2017


Di Bulan Desember 2017 ini aku menghadiri event Beauty Blogger Gathering bersama Marcks Venus, Tabloit Bintang, dan Bandung Blogger. Acaranya diadakan di Crowne Hotel Bandung pada tanggal 16 Desember 2017. Mau tau keseruan event Blogger Gathering dan review produknya? Check it out:

Review Marcks Venus By Kimia Farma



Sabtu sore biasanya waktunya malam minggu bersama sang kekasih. Kali ini malam minggu bersama Bandung Beauty Blogger di Hotel Crowne, salah satu hotel favoriteku letaknya strategis dan mewah. Event kali ini dengan tema Beauty Gathering bersama Marcks Venus dan Tabloit Bintang. Dengan nuansa putih biru. Dress code untuk event kali ini White, always white haha.


Setiap event pasti tidak pernah lupa untuk foto apalagi kalau disediakan photobooth. Aku perkenalkan sebagian anggota dari Bandung Beauty Blogger. Dari kiri ke kanan : Piccha (Aku), Ririe, Tika, Indah.



Karena ini adalah Beauty Gathering, acaranya membahas seputar Beauty. Dengan pembicara tiga narasumber yaitu: Mba Tanti ( perwakilan dari Venus ), Atiqah Hasiholan ( Brand Ambasador Marcks Venus) , dan Dokter.

Cantik, satu kata yang ingin dimiliki setiap wanita. Cantik itu kulit bersih dan sehat, menurut Bu Dokter cuci muka jangan hanya menggunakan sabun saja, tetapi gunakan juga multi cleanser. Dan yang paling penting itu adalah suncream, untuk memproteksi kulit dari sinar matahari, dan dapat mencegah penuaan dini. Aku akhirnya sadar pentingnya suncream setelah suatu hari aku cek kondisi kulit aku, walau belum terlihat efek uv matahari secara langsung tapi ternyata di dalam kulitku yang tidak terlihat mata sudah terdapat bintik-bintik yang dapat menyebabkan bintik hitam.

Olahraga juga tidak kalah pentingnya, minimal olahraga 3x dalam seminggu agar kulit tampak lebih cerah dan sehat. Tidur yang cukup setiap hari dan jangan lupa minum 2 liter setiap hari. Cantik bukan hanya dirawat dari luar saja tetapi harus dari dalam juga.

Kosmetik vs Kosmedik? Kosmetik adalah bahan-bahan yang digunakan untuk memperbaiki tekstur faal kulit tapi tidak mengubah struktur faal kulit. Sedangkan Kosmedik dapat mengubah struktur faal kulit. Kosmedik biasanya ditemui pada obat-obat doket. Kalau skincare yang ada di pasaran termasuk ke dalam kosmetik.


Menurut Atiqah sehat dan cantik adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kalau cantik pasti sehat, dan sehat pasti cantik. Cara menjaga kesehatan dan kecantikan ala Atiqah dengan gaya hidup yang baik dan positif thinking.

Ada tips untuk wajah yang berjerawat: jerawat tidak boleh dipencet karena akan meninggalkan bopeng. Gunakan skincare khusus untuk jerawat dan jika memiliki jerawat yang parah segera datang ke dokter.



Setelah talk show ada Demo Makeup menggunakan produk dari Marcks Venus.  Demo Makeup dilakukan oleh Ito MUA yang sering mendapat kesempatasn untuk mendandani artis-artis Indonesia. Marcks Venus memang belum mengeluarkan makeup seperti makeup palette untuk dijual dipasaran. Tetapi Marcks Venus memiliki makeup palette yang dapat digunakan jika ada makeup demo dan beauty class.

Review Produk Marcks Venus By Kimia Farma


Kimia Farma adalah perusahaan pemerintah, perusahaan kimia terbesar di Indonesia. Selain itu ternyata ada Clinic Venus yang ada di Dago. Selama ini belum ada komplen terhadap produk Marcks Venus. Jadi terbukti produk Marcks Venus aman karena sudah memiliki ijin dan BPOM.


Marcks Venus baru mengeluarkan beberapa produk yaitu Skincare dan Personal Care. Untuk Skincare Marcks Venus memiliki makeup base yaitu loose powder dan two way cake, dan memiliki sabun pembersih muka. Untuk personal care, Marcks Venus memiliki body milk dengan beberapa varian.

MARCKS VENUS LOOSE POWDER - 01 INVISBLE


Marcks Venus Loose Powder cocok untuk semua jenis kulit. Khusus untuk muka berminyak lebih cocok menggunakan loose powder dibandingkan dengan two way cake. Mengandung formula yang dapat membuat kulit wajah tanpak lebih halus dan cantik alami.


Ingredients: Talc, Zea Mys Starch, Zinc Oxide, Dry-Flo PC, Zinc Stearate, SAlicylic Acid, Fragance.



Packaging★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk packagingnya simple dengan warna biru. Packaging loose powder classic. Dusnya sangat informatif terdapat info ingredients, color, info produk, dan exp date.


Terdapat sponge untuk mengaplikasikan loose powder. Untuk loose powder sebaiknya jangan dibawa-bawa karena dapat membuat bedak tumpah kemana-mana.


Color & Texture★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk warnanya aku punya no 01 invisible, berarti tidak memiliki warna / transparant. Tapi saat dipakai dapat membuat kulit terlihat lebih putih. 


Bedaknya oke untuk membuat wajah lebih halus sebagai finishing setelah menggunakan makeup.
Dapat menyerap keringat, tetapi untuk coveragenya kurang karena ini adalah loose powder.


Price★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk harganya sangat pas di kantong, untuk ukuran 20g hanya IDR 40.000 - 45.000 dan bisa dipakai untuk 2 sampai 3 bulan loh.

MARCKS VENUS 2WAY CAKE - 02 NATURAL


Marcks Venus Two Way Cake adalah paduan foundation dan bedak. Mengandung Tocopheryl Acetate sebagai antioksidan dan membantu menjaga keremajaan kulit, Chamomile Oil untuk membantu menjaga kelembaban dan mengurangi kemerahan karena iritasi. Terdapat SPF 18 yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.


Ingredients: Talc, Mica, Titanium Dioxide, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone/Methicone Copolymer, C12-15 Alkyl benzoate, Hydrogen Dimethicone, Zinc Myristate, Dimethicone Fragance, Chamomilia Recutita extract, Tocopheryl Acetate.


Packaging★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk packagingnya simple dengan warna biru (semua produk Marcks venus warna biru). Dusnya sangat informatif terdapat info ingredients, color, info produk, dan exp date.


Terdapat cermin dan sponge yang terdapat di bawah bedak. Jika habis tempatnya masih bisa dipakai hanya dengan membeli isi ulangnya saja.


Color & Texture★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk warnanya aku punya no 02 Natural, warnanya natural sehingga bisa digunakan untuk setiap hari. Karena ini mengandung foundation jadi dapat menyamarkan noda bekas jerawat.

Two Way Cake lebih cocok digunakan untuk kulit kering, karena jika memiliki pori-pori besar dan berminyak takutnya dapat menyumbat pori-pori jika menggunakan two way cake.


Price★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk harganya memang lebih mahal dibandingkan loose powder yaitu IDR 80.000 - 85.000 untuk ukutan 12g. Untuk harga refil nya IDR 60.000 - 65.000.


MARCKS VENUS AQUA FACIAL WASH

Marcks Venus Aqua Facial Wash, sabun pembersih wajah yang lembut untuk semua jenis kulit. Daapt membersihkan kulit wajah dari kotoran dan membantu melembabkan kulit. Sensansi bahan aktifnya dapat menyegarkan wajah dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Ingredients: Aqua, Cocamidopropyl, Betine, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium PCA, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Laureth-8 Sulfate, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Sodium Oleth Sulfafe, PEG-150 Distearate, Citric Acid, Gycerin, Wacamine, Butylene Gycol, Fragance, Phenoxyethanol, Aquacacteen, Portulaca Oleracea Extract.


Packaging★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk packagingnya simple seperti facial wash biasa dengan nuansa warna biru.
Dibelakangnya terdapat info produk, cara penggunaan, ingredients, exp date.


Color & Texture★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk facial washnya ini typenya gel dengan warna kuning bening. Aku suka facial wash tipe gel karena baisanya efeknya bikin muka lebih halus, kenyal, dan tidak keset atau kering.

Price★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk harganya pas di kantong, ukuran 100ml hanya IDR 35.000 - 40.000

MARCKS VENUS BODY MILK

Marcks Venus Body Milk - Bengkoang Extract : Natural Whitening Agent, dengan formula lembut yang mengandung ekstrak bengkoang dapat membantu membuat kulit lebih cerah alami dan bercahaya. membantu menyejukkan kulit yang teroaoar sinar matahari.

Marcks Venus Body Milk - Green Tea Extract : Natural Anti - Oxidant, mengandung ekstrak teh hijau sebagai antioksidan. Melindungi kulit dari pe ngaruh buruk lingkungan sehingga kulit tampak bercahaya.



Packaging★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk packagingnya simple dengan gambar bengkoang atau green tea sesuai dengan typenya.
Terdapat informasi produk, bahan, exp date dan BPOM.



Color & Texture★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk bengkoang creamnya berwarna putih, sedangkan untuk green tea berwarna hijau. Wanginya alami tidak begitu menyengat. Aku paling suka wangi green tea. Body lotionya tidak membuat lengket, tapi dapat melembabkan kulit.

Price★ ★ ★ ★ 
Good! Untuk ukuran 100ml harganya IDR 15.000 - 20.000


Thankyou Marcks Venus dan Tabloit Bintang, sudah mengundang saya salah satu Bandung Beauty Blogger untuk menghadiri acara Beauty Gathering dan berkesempatan untuk mencoba produk Marcks Venus.


Marcks Venus
Instagram: @venuscosmeticind

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

2 komentar

  1. yipeee ada fotoku juga~ suka reviewnya picha selalu rapih dan enak dilihat~ aku suka loose powdernya ringan banget rasanya untuk dipakai daily hehehe💕💕💕

    BalasHapus
  2. Iyaaa setuju banget nih kalau tekstur gel itu enak banget dipakainya~

    BalasHapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe