Makeup Lokal Untuk Anak Muda

Rabu, November 18, 2015


Makeup Lokal VS Makeup Korea, pilih mana? Pasti kebanyakan pilih makeup Korea. Packaging yang eye-catching, kualitas tidak diragukan (secara yang pakai itu artis Korea). Walau harga agak menguras kantong tetap aja membeli makeup Korea karena tergiur modelnya yang flawless. Kalau makeup lokal bagaimana? Pandangan orang terhadap makeup lokal berbeda-beda. Untuk anak muda biasa makeup lokal itu kurang menarik karena terkesan "tua dan traditional". Harga yang murah membuat ragu padahal harga murah karena produksi dalam negri. Makeup Etude juga di Korea termasuk murah tapi masuk ke Indonesia jadi mahal karena ada pajak dan biaya lain-lain.
Tapi tau ga sih ada Makeup Lokal yang cocok banget buat kalian yang masih merasa muda. Packaging dan kualitas ga kalah dari makeup Korea. Penasaran? Berikut 3 Brand Lokal Untuk Anak Muda:



Emina

Pasti udah banyak yang kenal makeup lokal Emina ini. Karena Emina rajin banget bikin event dikota-kota besar. Aku juga pernah ikut event Emina bersama sasyachi di Ciwalk (ini reviewnya).



Dengan slogan Beauty is Fun dan Born To Be Loved udah ngebooming. Dari blogger sampai anak remaja.


Untuk harga pas banget di kantong anak sekolahan atau mahasiswa. Produknya juga banyak macamnya. Packaging yang colorfull ga kalah dari makeup korea.


MyBeautyStory



Mungkin belum terlalu terkenal seperti Emina. Karena MybeautyStory baru membuka toko di Jabodetabek. Tapi kalian bisa beli di webnya. Aku pernah review lipglossnya disini.



MyBeautyStory makeup lokal pertama yang eye-catching menurutku. Karena MyBeautyStory release duluan sebelum Emina.


Untuk harga masih oke untuk mahasiswa. Makeupnya lengkap dari base sampai remover. Untuk packagingnya gw banget nih, kalo Emina collorfull kalau ini pink banget.

Polka


Ada yang tau PolkaCosmetic? Aku baru tau akhir-akhir ini. Diliat dari gambarnya seperti merk luar. Setelah ditanyakan ternyata ini produk dalam negri loh.


Polka ini dibuat oleh sekumpulan anak muda Indonesia loh. Dan punya misi untuk membuat produk ini go international.


Produk yang ditawarkan baru liplacquer dengan beberapa warna. Banyak yang bilang oke loh. Aku jadi penasaran untuk mencobanya. Tapi untuk harga memang lumayan untuk produk dalam negri. Ada harga ada kualitas dong? :)


Oke karena produk dari emina, mybeautystory, dan polka yang belum aku coba. Jadi aku belum bisa review produk mereka :(. Tapi aku bangga sama produk mereka. Merk lokal tapi ga kalah dengan merk luar. Support local brand.


How about you? Ada yang udah pernah coba merk lokal yang aku sebutkan diatas? Atau ada merk lokal lainya yang cocok untuk anak muda?
Ditunggu sharingnya :)

Love,

piccha

You Might Also Like

4 komentar

  1. iya! kukira polka merk luar, soalnya aku kepo instagramnya bener-bener dibuat mau go international yeehh~ trus si beautystory kapan ya mau buka toko di luar jabodetabek, penasaran mak!

    mampir-mampir ya kalo senggang ke tulisandarihatikecilkublogspot.com heheee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa kukira merk luar. pengen coba tapi harganya seperti merk luar. Jadi ditunda dl. padahal oke keliatanya.
      Belanja online aja untuk beautystory.

      Oke aku mampir ya. makasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. itu ada lagi brand lokal yang ala2 korea brandnya MOKO MOKO kualitasnya bagus juga loo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi aku belum pernah coba nih. Moko - moko mudah di dapatkan di alfamart yaaa, pernah liat.

      Hapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe