Bebas Anyang-Anyang dengan Prive Uri-cran

Sabtu, Oktober 12, 2019

Bebas Anyang-Anyang dengan Prive Uri-cran
Bebas Anyang-Anyang dengan Prive Uri-cran
Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah anyang-anyang disertai sakit saat buang air kecil. Infeksi saluran kemih bisa terjadi pada semua orang tanpa memangdang usia dan jenis kelamin. Tetapi Infeksi Saluran Kemih lebih sering menyerang wanita. Karena wanita memiliki uretra yang lebih pendek sehingga wanita lebih rentan terkena infeksi. Aku baru saha mengalami Infeksi Saluran Kemih tahun ini (2019) dan sudah tiga kali. Aku akan sharing sesuai dengan pengalaman aku dan bagaimana cara mengobatinya. Check it out:

Bebas Anyang-Anyang dengan Prive Uri-cran


Mungkin ada yang asing dengan kata "anyang-anyang", anyang-anyang adalah rasa tidak nyaman saat buang air kecil atau rasa ingin buang air kecil terus menerus. Rasa tidak nyaman berbeda-beda seperti rasa sakit, nyeri, hingga panas seperti terbakar di area alat kelamin. Anyang-anyang adalah salah satu gejala Infeksi Saluran Kemih.

Infeksi Saluran Kemih (ISK) baisanya terjadi karena ada bakteri pada organ saluran kencing. Bakteri penyebab ISK dapat mempengaruhi ginjal, kandung kemih, dan tabung yang mengalir di antara mereka. Jangan sepelekan bakteri pada saluran kencing ya, karena aku punya kisah nyata yaitu papahku sendiri awalnya sering buang air kecil, dan setiap buang air kecil hanya sedikit ternyata karena ada bakteri atau virus. Tapi karena tidak langsung ditangani didiamkan sampai bertahun-tahun sehingga menyebabkan gagal ginjal. Dan sekarang harus rutin melakukan cuci darah seminggu dua kali.

Prive Uri-cran
Prive Uri-cran
Berikut adalah beberapa penyebab Infeksi Saluran Kemih :

  1. Jenis Kelamin, wanita lebih rentan terkena ISK karena uretra wanita lebih pendek sehingga bakteri menuju kantung kemih lebih pendek.
  2. Melakukan Hubungan Seksual, tanpa memakai kondom dapat menyebabkan terkena ISK . Karena bakteri ISK bisa berada di kulit kelamin dan menyebar saat berhubungan seksual.
  3. Menopause, setelah menopause kadar estrogen menurun menyebabkan perubahan tubuh dalam berkemih sehingga lebih rentan terhadap infeksi.
  4. Penyumbatan Saluran Kencing, adanya batu ada pembesaran prostat dalam saluran kencing dapat menyebabkan infeksi di saluran kemih.
  5. Arah Membersihkan Saluran Kencing yang Salah, bila membersihkan anus kemudian saluran kencing, bakteri pada anus dapat berpindah ke saluran kencing dan menyebabkan ISK.

My story begins, jadi tahun ini aku sudah tiga kali anyang-anyang atau Infeksi Saluran Kemih padahal sebelumnya aku belum pernah. Jadi case yang pertama berawal saat lagi makan malam ingin buang air kecil, tapi karena lagi enak makan ditahan dan baru buang air kecil setelah makan selesai. Saat buang air kecil bukannya lega tapi seperti ingin kencing lagi padahal baru aja buang air kecil. Setelah itu lama kelamaan hilang tapi terus kambuh dipagi hari. Setiap pagi selalu anyang-anyang tapi setelah itu hilang lagi. Sudah seminggu tetap merasakan anyang-anyang, dan lebih parah saat sudah seminggu merasa ingin buang kecil terus hingga siang. Akhirnya aku ke dokter, aku kira harus melakukan tes urine ternyata tidak. Dokter hanya melakukan USG diruang dokter setelah itu dokter bilang "biasa penyakit gadis, pasti suka nahan kencing ya?. Sejak itu aku baru sadar ternyata ini penyakit umum yang sering diderita pasien lainnya. Aku diberikan resep antibiotik hanya 5 hari dan obat anyang-anyang. Ternyata mahal juga loh kurang lebih 600.000 biaya dokter dan obat.

Setelah itu sesekali masih suka nahan kencing, dan setelah beberapa bulan tidak pernah anyang-anyang akhirnya kena lagi. Kok bisa? Jadi aku nahan kencing dan juga makan ayam penyet yang super pedas, besoknya aku diare. Setelah buang air besar karena sakit perut langsung merasakan anyang-anyang yang lebih parah. Sampai-sampai saat buang air kecil terasa panas dan berdarah. Malamnya pinggangku sebelah kanan terasa sakit dan pegal. Tidak menunggu lama besoknya aku ke dokter lagi. Tapi dokter yang berbeda karena kebetulan dokter yang sebelumnya menangani aku sudah full. Dan kali ini tidak di USG karena diruang dokternya tidak ada alat USG tapi di cek dengan memukulkan belakang pinggan (karena aku bilang pinggangku sakit). Dan dokter menganalisa bahwa ini adalah Infeksi Saluran Kemih yang berulang (dalam 6 bulan terkena lebih dari 1 penyakit ISK). Jadi dokter memberikan antibiotik lebih lama yaitu selama 2 minggu, karena menurut dokter masih ada bekteri ISK yang sebelumnya belum mati. Selain antibiotik dokter juga memberikan tablet antiseptik seperti betadine tapi tablet karena kencingku sampai berdarah.

Belum kapok-kapok setelah beberapa bulan aku anyang-anyang lagi, aku sudah bisa mulai analisa sendiri karena aku makan pedas dan diare. Aku udah kapok makan ayam penyet tapi aku diare karena makan makaroni pedas. Karena malas ke dokter (antrinya bisa setengah hari) aku mencoba minum sebanyak-banyaknya. Untungnya setelah satu hari aku tidak  anyang-anyang lagi.

Prive Uri-cran
Prive Uri-cran
Sebelumnya aku tidak pernah tau ada vitamin yang dapat memelihara kesehatan saluran kemih dan dapat mengatasi Anyang-anyang. Taunya harus minum air putih dan kalau terkena ISK harus minum antibiotik. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, mari mencegah penyakit ISK dan anyang-anyang dengan Prive Uri-cran Ekstrak Cranberry.

Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Cranberry memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi serta kaya akan serat makanan, mineral dan anti oksidan. Cranberry bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Manfaat Cranberry:
Jus Cranberry efektif dapat mencegah infeksi saluran kemih karena Cranberry memiliki antioksidan dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran Ekstrak Cranberry memiliki dua varian yaitu kapsul dan minuman. Uri-cran Ekstrak Cranberry dapat dikomsumsi dua kali sehari (kapsul dan sachet).

Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran - Cranberry
Prive Uri-cran Cranberry Extract Sachet dikomsumsi dengan cara diseduh dengan air dan biasa aku menambahkan es batu agar lebih segar. Rasanya enak asem manis cranberry, aku lebih suka yang sachet jadi seperti minum-minuman segar.


Prive Uri-Cran
Ekstrak Cranberry
http://uricran.co.id
Instagram: @uricran.id
Facebook: priveuricran

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe