Happy Soya Oil Solusi Makanan Enak dan Sehat

Senin, Desember 16, 2019


Makan enak dan hidup sehat adalah hal yang sering kali bertolak belakang. Makanan enak belum tentu sehat. Banyak artikel yang melarang makan makanan enak demi kesehatan. Apakah ada solusinya makan makanan enak tapi tetap sehat? Tentu ada, dengan memperhatikan bahan-bahan yang digunakan agar makanan tetap enak dan sehat. Pada blog post kali ini aku akan sharing dalam pemilihan bahan makanan yang sehat dan salah satu resep menu makanan yang sangat mudah dibuat. Check it out:

Happy Soya Oil Solusi Makanan Enak dan Sehat

Apa makanan favorite kalian? Gorengan, asin-asin, micin? Tiga hal ini yang biasanya dilarang dalam hidup sehat. Micin berguna untuk menambah atau memperkuat rasa makanan, agar makanan tetap sehat micin bisa diganti dengan kaldu perasa tanpa MSG. Asin dari garam sebenernya jika dikonsumsi secara berlebihan dapat berdampak pada kesehatan. Semua yang berlebihan itu tidak baik, garam biasa bisa digantikan dengan garam himalaya. Gorengan pasti menggunakan minyak, dan semua makanan kebanyakan menggunakan minyak dari goreng-gorengan sampai tumisan pasti menggunakan minyak. Banyak beragam minyak yang tersedia di supermarket tergantung dari sumbernya terbuat dari apa. Karena minyak paling sering digunakan aku akan bahas ciri-ciri minyak yang baik.

Berikut adalah ciri-ciri minyak yang baik :
  1. Kadar Lemak Jenuh Rendah
Setiap minyak memiliki kadar lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Minyak yang baik memiliki kandungan lemak tak jenuh lebih tinggi dibandingkan lemak jenuh.
  1. Memiliki Ciri-ciri Seperti Air
Minyak dan air memang merupakan hal yang berbeda. Tetapi minyak yang baik memiliki ciri-ciri seperti air yaitu mudah mengalir, tidak lengket, dan tidak menempel pada makanan.
  1. Memiliki Titik Didih yang Tinggi
Memiliki titik didih yang tinggi agar jika digunakan tidak mudah mengalami oksidasi.

Aku menemukan minyak goreng yang memiliki ciri-ciri minyak yang baik di supermarket. Terbuat dari kacang kedelai yaitu Happy Soya Oil yang mengandung vitamin E, antioksidan, omega 3 dan 6. Selain itu ternyata tahan panas. Minyak tahan panas? Iya jadi tidak oksidasi sehingga makanan jadi lebih sehat. Selain itu juga kadar minyak tidak jenuhnya paling tinggi. Harus pinter-pinter cari minyak goreng, pilihlah minyak goreng yang sehat.
 
Happy Soya Oil memiliki slogan Eat Healthy, Eat Happy siapa bilang makan makanan sehat ga bikin happy. Karena kebanyakan demi gaya hidup sehat kita menyerah pada banyak hal yang kita sukai. Seperti pengalamanku, aku memiliki perut buncit apalagi semenjak kerja tidak pernah berolahraga dan duduk terlalu lama. Akhirnya aku memutuskan untuk diet tapi aku masih ingin makan yang enak. Akhirnya aku mencoba untuk mulai memasak makanan sendiri dengan bahan-bahan yang sehat tapi hasilnya lebih enak. Menu masakan favoriteku adalah Fried Chicken in Buttery Soy Sauce atau nama menu simple-nya Ayam Goreng Mentega. Ingin makan ayam goreng tapi takut tidak sehat, eits tidak perlu takut lagi dengan Hapoy Soya Oil.
Happy Soya Oil  wanginya tidak aneh, aku pernah beli minyak sehat juga dari kelapa murni baunya agak aneh. Kalau Happy Soya Oil makanan tetap enak tidak berbeda dengan menggoreng dengan minyak yang biasa kita pake. Jadi sekarang udah ga ragu lagi untuk bikin masakan gorengan atau tumis yang perlu pakai minyak.

Seperti yang sudah aku mention kalau aku suka banget bikin Fried Chicken in Buttery Soy Sauce karena gampang dan rasanya enak. Aku akan share resep versi Piccha. Menu ini cocok untuk dimakan dengan nasi hangat dan tumisan sayuran.

Bahan-bahan yang diperlukan (untuk 2 orang) :
100g dada ayam potong dadu
½ bawang bombay
½ jeruk nipis
Soy sauce Jepang
Happy Soya Oil

Persiapan :

Campurkan daging ayam dengan jeruk nipis yang sudah diperas dan 2 sdm soy sauce Jepang. Kemudian diamkan dikulkas ± 1 jam.
Potong bawang bombay.
Masak:

Goreng ayam:
        Panaskan minyak pada wajan
        Masukkan ayam goreng sampai matang
        Angkat ayam
Add caption


Fried Chicken in Buttery Soy Sauce:
        Panaskan minyak pada wajan
        Masukkan bawang bombay sampai harum
        Masukkan metega ½ sdm
        Masukkan ayam
        Masukkan soy sauce Jepang 2-3 sdm
        Masak sampai soy sauce meresap pada ayam
        Hidangkan

Gampang banget kan bikin Fried Chicken in Buttery Soy Sauce, walaupun kelihatannya kurang menarik karena aku bukan tukang masak. Tapi percayalah rasanya enak banget dan ga bosen-bosen aku bikin ini terus. Makan enak dan pasti tetap sehat, jangan lupa minyaknya selalu pakai Happy Soya Oil #JanganBerhentiMakanEnak #HappyHealthy.



----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe