Review: Skin Aqua Daily Sunscreen Ringan untuk Wajah

Senin, April 09, 2018

Skin Aqua Daily Sunscreen
Banyak wanita Indonesia yang malas menggunakan daily sunscreen. Padahal daily sunscreen merupakah produk wajib untuk digunakan setiap hari untuk melawan bahaya sinar matahari. Banyak faktor yang menyebabkan orang malas menggunakan daily sunscreensalah satunya adalah karena lengket dan berat. Kali ini aku mau share produk daily sunscreenyang ringan untuk wajah. Jadi jangan malas pakai daily sunscreenlagi ya. Baca reviewnya :

Review Skin Aqua Daily Suncreen Ringan untuk Wajah

Skin Aqua Daily Sunscreen
Skin Aqua adalah produk khusus untuk merawat dan melindungi wajah. Skin Aqua merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia. Awalnya pada tahun 1997 Rohto dikenal dengan produk tetes matanya, dan kemudian pada tahun 2000 mulai mengeluarkan produk-produk kecantikan seperti lip balm, shampoo, obat jerawat, skincare, sampai daily sunscreen. Pasti kalian kenal dengan produk Hada Labo, Khalisa, Acnes, Lip Ice, Beauty Mask, Oxy, dan Selsun. Itu adalah produk-produk yang dikeluarkan oleh PT. Rohto.

Bahaya sinar UV pada kulit dapat menyebabkan penuaan dini. Terdapat dua jenis UV yang berbahaya yaitu UV-A dan UV-B.
UV-A adalah

  • Sinar matahari dengan gelombang panjang yang dapat menembus jaringan kulit dan pembuluh darah.
  • Radiasinya dapat menembus kaca dan terpantulkan oleh aspal. Jadi kulit kamu masih dapat terekspose oleh sinar UV-A walaupun berada di dalam ruangan.
  • Bahaya UV-A dapat menyebabkan penurunan elastisitas kulit dan penuaan dini. Kulit menjadi kendur dan berkerut.
UV-B adalah
  • Sinar matahari dengan gelombang menengah yang hanya menembus kulit bagian luar.
  • Radiasi yang paling berbahaya adalah pukul 10.00 - 14.00 (pada saat matahari berada di atas puncak).
  • Walaupun hanya menembus kulit bagian luar tapi dapat membakar kulit menjadi kemerahan, mengering, dan mengelupas.
Skin Aqua Daily Sunscreen
Ternyata Skin Aqua bukan hanya sekedar daily sunscreen biasa, Skin Aqua tidak hanya sebagai sun protector tapi juga sebagai skincare yang bisa digunakan setiap hari. Skin Aqua UV Skin Care dapat melembabkan dan menutrisi kulit dan melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B. Formula berbahan dasar air sehingga terasa ringan, mudah meresap, dan tidak lengket. Pada Skin Aqua UV Skin Care  terdapat kandungan Hyaluronic Acid dan Collagen yang melembabkan dan melembutkan kulit tanpa rasa lengket.

Skin Aqua Daily Sunscreen
Skin Aqua Daily Skin Care memiliki empat varian yaitu:
  1. Skin Aqua UV Moisture Gel, SPF 30, PA++ . Mengandung vitamin B5, E, dan C yang menutrisi kulit. Cocok untuk kulit normal ke berminyak.
  2. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50, PA+++. Mengandung vitamin B5 dan E, Cocok untuk jenis kulit dan memiliki SPF tertinggi.
  3. Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20, PA++. Mengandung Arbutin yang dapat mencerahkan kulit. Cocok untuk kulit yang tidak sedang berjerawat.
  4. Skin Aqua IV Mild Milk SPF25, PA++. Mengandung vitamin E sebagai anti oksidan untuk mengambat radikal bebas. Cocok untuk kulit kering, sensitive, atau berjerawat.
Skin Aqua Daily Sunscreen
Packaging★ ★ ★ ★ 
Good! Terdapat kemasan dus pada setiap packaging. Dan dusnya sangat informatif terdapat ingredients, fungsi dari bahan yang digunakan, cara pakai, dan exp date
Yang membedakan dari setiap varian Skin Aqua Skin Care ini adalah tutupnya. Ada warna hijau (Moisture Gel), biru (Moisture Milk), putih (Whitening), pink (Mild Milk). Packagingnya simple tapi mudah digunakan dan tidak membuat daily sunscreen-nya tumpah atau terbuang saat traveling.

Skin Aqua Daily Sunscreen
Jika kalian pengguna Skin Aqua UV Skincare mungkin merasa asing dengan varian tutup berwarna hijau dan pink. Ternyata ada perubahan packaging untuk UV Mositure Gel dan UV Mild Milk dari ukuran 80g menjadi 40g sama seperti varian lainnya.

Skin Aqua Daily Sunscreen
Functional & Formula★ ★ ★ ★ 
Perfect! Aku suka banget dengan formula Skin Aqua yang ringan. Formulanya yang membuat Skin Aqua berbeda dengan daily sunscreen lainnya. Formula Skin Aqua berbahan dasar air, teksturenya ringan seperti mudah meresap ke dalam kulit. Daily sunscreenlainnya biasanya berbahan dasar minyak sehingga terasa lengket dan berat.

Skin Aqua ini berguna banget untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV-A dan UV-B. Walaupun cuaca mendung dan berada di dalam ruangan atau berlindung dari jaket dan selimut. Biasanya pada makeup terdapat formula SPF tapi tidak mengandung PA maka tetap perlu menggunakan Skin Aqua yang memiliki formula SPF dan PA sebagai base.
• SPF (untuk perlindungan terhadap sinar UV-B)
• PA (untuk perlindungan terhadap sinar UV-A)

Skin Aqua Daily Sunscreen
Dari empat varian Skin Aqua Skincare overall semuanya hampir mirip dari segi formula yang dirasakan oleh kulit wajah. Tetapi untuk yang paling cair dan ringan adalah Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50, PA++. Dan yang menjadi favoriteku adalah Skin Aqua UV Moisture Gel Normal to Oil y Skin. Karena kulitku kombinasi dan agak berminyak aku menggunakan varian khusus untuk muka normal ke berminyak agar hasilnya dapat stay pada kulitku yang agak berminyak. Aku pakai setiap hari sebelum menggunakan makeup, hasilnya tetap membuat makeupku stay dan muka tidak berminyak. Aku jadi tidak takut lagi untuk keluar ruangan terkena sinar matahari setelah menggunakan Skin Aqua.

How To Use:

  1. Bersihkan wajah dengan sabun wajah kemudian keringkan.
  2. Kocok Skin Aqua kemudian tuangkan pada telapak tangan.
  3. Aplikasikan pada wajah secara lembut.
  4. Gunakan make up seperti baisa.
  5. Gunakan kembali jika kulit terkena keringat, air, atau terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.

Skin Aqua Daily Sunscreen
Price★ ★ ★ ★ 
Perfect! Kalau beli sunscreen dan skincare terpisah mungkin harganya bisa mencapat dua ratus ribu. Tapi untuk satu produk Skin Aqua Skincare yang sudah termasuk daily sunscreen hanya sekitar IDR 50.000 saja untuk ukuran 40g.

Penasaran dengan produk dari Skin Aqua Daily Sunscreen ? Ikut giveaway dari CChallenge x Skin Aqua #WhichSkinAquaAreYou berhadiah produk dari Skin Aqua, check it out: https://challenge.cchan.tv/skinaqua.


Skin Aqua
Instagram: @skinaquaid

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe