REVIEW :SERUM SCARLETT RETINOL DAN NIACINAMIDE BETA GLUCAN

Jumat, Juli 07, 2023

SERUM SCARLETT
SERUM SCARLETT
Halo semuanya, udah lama ga review skincare kali ini aku mau review skincare lagi. Skincare local yang pastinya kalian tau karena dari berbagai kalangan pasti tau brand ini. Brand Scarlett awalnya aku tau brand ini karena body lotion, tapi sekarang udah lengkap sampai skincare. Skincare Scarlett yang mau aku review di post ini adalah serum. Ada dua serum yaitu : Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extrac T Serum. Penasaran dengan reviewnya? check it out :

REVIEW SCARLETT SERUM RETINOL DAN NIACINAMIDE 5% BETA GLUCAN 7 PHYTO EXTRAC T SERUM

Scarlett - Collab

Scarlett - Collab
Aku kenal Scarlett udah lama banget dari awal Scarlett
hanya mengeluarkan produk lotion. Awalnya aku jujur kurang tertarik karena jarang pakai lotion juga haha. Tapi pertama kali coba lotion Scarlett wah jadi mulai menyukai brand Scarlett karena wanginya enak dan punya berbagai varian wangi yang belum ada di lotion sebelumnya. Beberapa tahun kemudian kaget Scarlett collab dengan artis dan girlband Korea. Bukan hanya itu aja Scarlett juga pernah ke paris buka booth WOW Amazing. Dan akhirnya sekarang Scarlett mengeluarkan banyak produk. Dan paling unik adalah semua produknya harganya hanya 75.000.


Scarlett Serum

Tau ga kalian Scarlett sudah punya berapa jenis serum? Banyak sih, kalau boleh aku sebutkan ada :
  • Scarlett Brightly Ever After Serum : mencerahkan kulit, menjaga kelembapan kulit, dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
  • Scarlett Acne Serum : melawan bakteri penyebab jerawat dan merawat kulit berjerawat
  • Scarlett Hyalu B5 + Reishi Mushroom & Bifida Serum :menyamarkan kerutan atau garis halus, melembapkan serta mencerahkan, merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan lembap, mempertahankan fungsi skin barrier
  • Scarlett Glowtening Serum : mencerahkan kulit wajah, membantu kulit tampak bercahaya, dan menyamarkan noda gelap pada wajah
  • Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto extract Serum : merawat skin barrier dan mencerahkan kulit wajah
  • Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum : mencegah tanda-tanda penuaan dini ,membantu menghidrasi kulit wajah dan membantu menghaluskan kulit
SERUM SCARLETT
Serum Scarlett
Ada banyak ya? Kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian. Dan bisa dipakai siang dan malam serum yang berbeda. Karena banyak serum Scarlett kali ini aku mau review dua serum terlebih dahulu:
Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto extract Serum aku pakai siang hari
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum aku pakai malam hari

Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto extract Serum, cocok untuk mencerahkan wajah yang kusam. Ingredientnya :
  • Beta Glucan : jenis serat yang bisa larut dalam air. Beta glucan sebagai antikoksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dari sinar UV dan polusi.
  • Niacinamide 5% : salah satu bentuk vitamin Z3.  Manfaat niacinamide banyak aku share beberapa yaitu melembabkan kulit, mengobati jerawat, mengecilkan pori-pori, mengurangi kerutan, dll.
  • 7 Phyto Extract Serum
Scarlett Niacinamide Serum
 Scarlett Niacinamide Serum
Botol Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto extract Serum berwarna ungu, 
Aku pakai di pagi hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Pakai 2 sampai 3 pump cukup untuk semuka-ku.
Scarlett Niacinamide Serum
Scarlett Niacinamide Serum
Texturenya cair tapi agak kental, saat diaplikasikan ke kulit gampang meresap tanpa meninggalkan lengket. Setelah menggunakan serum aku lanjutkan dengan pelembab dan makeup. Penggunaan rutin bisa mencerahkan kulit khususnya bekas jerawat. Aku pakai selama seminggu jadi hasilnya belum terlalu terlihat. Aku pakai siang hari Niacinamide Serum dan malam hari Scarlett yang retinol.

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, umur 20an apalagi menginjak 30an wajib menggunakan retinol untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini aka biar awet muda. Selain itu juga bisa menghidrasi kulit wajah dan menghaluskan kulit. Aku pakai saat malam saja karena siang aku pakai Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto extract Serum. Kadang aku pakai seminggu hanya 3 kali saja, mukaku sekarang agak sensitif sehingga jika pakai serum retinol tiap hari malah kulitku jadi kering. Ingredients:
  • Retinol : vitamin A, dapat mencegah jerawat, menyamarkan bekas jerawat, menghilangkan bintik hitam, mengecilkan pori-pori, dll
  • Pomegranate Extract : 
  • Hexapeptide-8 : sebagai antioksidan, mengatasi kulit kering dan kusam
  • Allantoin : emolien yang dapat membuat kulit tetap lembab, membantu air tetap berada dikulit dan tidak menguap
  • Vitamin C : dapat mencerahkan bercak yang lebih gelap
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Packagignnya botol kaca dengan label warna hijau tosca. Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum harganya 75.000 ukutannya 15ml. Botol kaca kokoh ga gampang pecah karena pernah ga sengaja jatoh tetap aman.
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum 
Texture Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum  cair tapi agak kental dengan warna putih susu. Pakai cukup 2-3 tetes aja kemudian ratakan kewajah. Serumnya mudah meresak ke kulit dan tidak lengket ke kulit.
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum 

Aku pakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum di malam hari sebelum tidur, biasanya aku pakai 2-3 hari seminggu. Karena kulitku kombinasi tapi sensitif jadi kalau pakai serum retinol tiap hari kadang kulit kering. Setelah pakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum aku lanjutkan pakai pelembab atau night mask. Untuk retinol harus digunakan beberapa bulan baru kelihatan hasilnya. Aku baru coba satu minggu jadi tidak terlalu terlihat perbedaanya. Sempat kulitku bagian bawah mulit kering jadi aku kurangin intensitas pemakaian Scarlett Retinol Serum.

Before After Serum Scarlett
Before After Serum Scarlett

Before After Serum Scarlett - tampak depan after 1 week menggunakan serum scarlett retinol dan niacinamide beta glucan : kelihatan lebih cerah, dan bekas jerawat didekat alis berkurang. Kalau di dagu ada beberapa jerawat baru yang masih merah. bekas jerawatr dekat hidung juga mulai memudar.
Before After Serum Scarlett
Before After Serum Scarlett
Before After Serum Scarlett - tampak kiri wajah after 1 week menggunakan serum scarlett retinol dan niacinamide beta glucan : keliatan bagian jerawat dekat hidung sudah mulai memudar dan kulit lebih cerah.
Before After Serum Scarlett
Before After Serum Scarlett
Before After Serum Scarlett - tampak kanan wajah after 1 week menggunakan serum scarlett retinol dan niacinamide beta glucan : kelihatan noda jerawat dekat hidung sudah memudar dan warna kulit lebih cerah.
SERUM SCARLETT
Serum Scarlett
Worth to try semua produk Scarlett, hargnya pun masuk ke kantong pelajar semua produknya hanya 75.000 loh. Dan biasanya aku memilih beli di official store agar produknya merupakan produk produksi terbaru dengan penyimpanan yang terbaik. Karena jika salah simpan bisa merusak produk Scarlett kan sayang ya.
Check ke aslian produk :

Where to buy : 



Scarlett Serum

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe