Bagaimana Menghadapi Vonis Penyakit Kritis

Sabtu, April 04, 2020


Pernah membayangkan tidak jika suatu hari secara tiba-tiba kita jatuh sakit dan divonis mengidap penyakit Kritis(Critical Illness), apakah kalian siap menerimanya?
Masih muda dan sehat kebanyakan tidak pernah berpikir suatu hari akan terkena penyakit kritis. Tapi penyakit bisa datang ke siapa saja, mau ke orang tua, remaja, atau anak kecil. Kali ini aku mau sharing dan memberikan tips bagaimana menghadapi vonis penyakit kritis. Check it out :

Bagaimana Menghadapi Vonis Penyakit Kritis


Kalian tau cerita salah satu pasien kanker Nadya Valerie atau biasa disebut Nana? Nana adalah salah satu pasien kanker kelenjar getah bening. Dalam instagramnya @nadyavalerie, Nana membagikan cerita kisahnya dalam menghadapi kanker kelenjar getah bening. Pertama kali melihat instagramnya aku tidak menyangka Nana wanita yang cantik, ceria, pintar, dan sehat terkena penyakit kanker. Dia tidak memiliki keluarga yang memiliki riwayat penyakit kanker. Nana juga bercerita pertama dia mengalami sakit perut dikira hanya penyakit maag biasa. Sehari sebelum divonis dokter Nana masih berlibur ke Bali. Siapa sangka sehari setelah berlibur dengan teman-temannya ke Bali Nana harus divonis kanker.


Setelah divonis kanker apa yang Nana lakukan? Sedih? Menghilang dari dunia maya? Tidak, dia bertekat untuk membagikan ceritanya dalam melawan penyakit kanker. Disetiap fotonya pasti selalu ada foto Nana tersenyum. Aku follow Nana karena terberkati dengan storynya, walau kanker dan sakit dia tetap membagikan hal positif di instagram dan youtubenya. Walau sudah tidak bisa bekerja kantoran Nana memulai pekerjaan barunya menerima endorsement untuk menutupi biaya pengobatannya.

Setiap orang pasti tau pengobatan penyakit kanker pasti tidak murah, karena perlu mengkomsumsi obat-obatan, melakukan berbagai treatment seperti di kemo yang membutuhkan uang jutaan sampai ratusan juta. Selain kanker masih ada beberapa penyakit kritis lainnya yang membutuhkan banyak uang untuk pengobatan seperti store dan jantung. Terinsipirasi dari cerita Nana, dimana kemarin sehat dan hari ini tiba-tiba divonis kanker. Jika kita tidak mempunyai persiapan untuk menghadapi penyakit kritis tersebut mungkin kita bisa stress dan mengamali kritis ekonomi. Lalu bagaimana menghadapi penyakit kritis?

Salah satu hal yang bisa kita siapkan mulai dari sekarang untuk menghadapi vonis penyakit kritis adalah asuransi penyakit kritis. Dengan adanya asuransi penyakit kritis, maka ada yang menjamin biaya perawatan jika suatu saat tiba-tiba terkena penyakit kritis. Biaya perawatan penyakit kritis itu tidak murah, jika suatu saat kita terkena penyakit kritis dan harus mengeluarkan uang dari dompet pribadi untuk perawatan pasti sangat berat. Jika ada asuransi yang menjamin biaya perawatan sampai puluhan juta atau miliyaran pasti akan sangat terbantu.


Aku menemukan asuransi yang dapat menjadmin penyakit kritis yaitu asuransi Flexi Critical Illness dari Astra Life. Flexi Critical Illness adalah asuransi penyakit kritis yang bisa diatur sesuai kebutuhan dengan perlindungan atas 3+1 penyakit yaitu penyakit kritis stroke, jantung, kanker tahap lanjut, dan kanker tahap awal dengan perlindungan hingga 2 Miliar tanpa cek medis.

Keunggulan Flexi Critical Illness dibandingkan asuransi lainnya :

  • Perlindungan untuk penyakit kritis utama yang terjadi di Indonesia seperti stroke, jantung, kanker tahap lanjut, dan kanker tahap awal.
  • 50% uang pertanggungan dibayar saat diagnosa kanker tahap awal, jadi bisa dipakai untuk pengobatan melawan kanker.
  • Nilai perlindungan mencapai Rp 2 Miliar, tanpa perlu cek medis hanya daftar melalui online.
  • Harga preminya murah, lebih murah dari harga segelas kopi perhari.
  • Komitmen tahunan dapat diperpanjang otomatis sampai usia 85 tahun tanpa perlu daftar ulang setiap tahunnya.
Seperti yang sudah disebutkan dalam keunggulan Flexi Critical Illness diatas bahwa dapat melindungi penyakit kritis tahap awal (Early CI). Astra Life akan membayarkan 50% uang pertanggunngan jika kamu didiagnosa mengalami penyakit kanker tahap awal. Perlindungan untuk penyakit kritis tahap lanjut (Advance CI), Astra Life akan membayarkan 100% uang pertanggungan jika kamu terdiagnosa mengalami penyakit kankter, stroke, atau serangan jantung tahap lanjut. Jika sudah mengklaim atas penyakit kanker tahap awal satu kali maka tahap lanjut Astra Life akan membayarkan 50% uang pertanggungan.


Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Astra Life Flexi Critical Illness bisa kalian baca di websitenya : https://ilovelife.co.id/.

Sekarang aku mau sharing bagaimana cara mendaftar Astra Life Flexi Critical Ilness.

  1. Pertama buka website : https://ilovelife.co.id lalu pilih cek sekarang kemudian pilih daftar sekarang.
  2. Kemudian isi pertanyaan dan data pribadi yang diminta. 
  3. Untuk pembayaran preminya itu bisa diatur loh. Kita bisa atur uang pertanggungan yang diinginkan, dan bisa diubah juga. Misal pertama aku setting uang pertanggunan 100 juta, tapi karena bulan ini banyak pengeluaran aku ubah jadi 50juta. Untuk pembayaran preminya mengikut jumlah polish yang diinginkan dan bisa dibayar bulanan atau tahunan.

  4. Pembayaran bisa menggunakan virtual account, dan di pojok kiri bawah bisa memasukkan kode referral : BLOGFRANSISCA2
  5. Semua pendafatrannya aku lakukan online, tanpa perlu di cek kesehatan atau datang ke office. Simple kan dan pembayarannya juga bisa dilakukan menggunakan transfer virtual account.


Flexi Critical Illness

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe