Itenerary Honeymoon in Bali

Minggu, Mei 19, 2019

Bali adalah salah satu favorite destination Honeymoon khususnya untuk pasangan Indonesia. Karena letaknya masih di negara sendiri. Dan Agustus 2018 tahun lalu aku juga memilih Bali sebagai destination Honeymoon pertamaku. Kenapa? Karena aku suka pantai, dan suasanya di Bali berbeda dengan tempat tinggalku yaitu di Bandung. Banyak Luxury Hotel dengan fasilitas lengkap pemandangan direct ke pantai dll sehingga aku memilih Bali sebagai tempat untuk Honeymoon. Penasaran dengan itenerary Honeymoon di Bali versi Piccha? Check it out:

Terakhir ke Bali itu saat masih SMA bersama teman-teman seangkatan, belum pernah pergi ke Bali dengan pasangan terkasih. Jadi sebelum membuat itenerary Honeymoon di Bali aku searching terlebih dahulu tempat yang ingin aku kunjungi. Yang ingin aku kunjungi adalah :

• Luxury Hotel
  • Beach Club
  • Nusa Penida
  • Hotel with direct beach
  • Pork Ribs

Yang paling penting saat menyiapkan itenerary Honeymoon adalah tempat penginapan. Jika memiliki budget lebih pilihlah minimal satu malam di Luxury Hotel, namanya juga Honeymoon kapan lagi ya kan. Walaupun Luxury Hotel itu mahal (namanya juga luxury) tapi worth it karena moment honeymoon akan teringat sampai tua. Tips menyewa Luxury Hotel : pesan tiket pesawat dan kamar hotel sekaligus karena harganya jauh lebih murah save up to 20%, paket honeymoon bali + tiket pesawat.

Luxury Hotel yang aku pilih berada di daerah Uluwatu, hotel bintang 4.5 yaitu Anantara Uluwatu. Pemandangannya bagus sekali karena berada di bukit sehingga dapat melihat lautan. Kenapa aku memilih Anantara Uluwatu? Kamar hotelnya besar dan bagus, terdapat bathtup pribadi yang besar dan disediakan bubble bath. Memiliki beberapa restaurant dengan pemandangan yang indah, jadi tidak perlu bingung mencari makan dimana. Makan siang aku makan di 360 Restaurant, letaknya di lantai atas. Makan siang ditemani dengan angin laut dan pemandangan yang sangat indah. Sorenya aku makan di Splash Restaurant dan sudah sewa table decor untuk merayakan ulang tahun sang suami.

Selain itu Anantara Uluwatu memiliki kolam renang outdoor yang langsung menghadap ke laut. Bukan hanya itu saja Anantara Uluwatu juga memiliki direct beach yang letaknya di bawah hotel, penghuni hotel dapat turun menggunakan lift pada jam tertentu saja.

Beach Club aku masukkan pada itenerary Honeymoon karena di Beach Club kita dapat menikmati pemandangan sambil makan dan minum. Beach Club yang aku kunjungi ada dua yaitu One Eighty - The Edge letaknya di Uluwatu kurang lebih 20 menit dari Anantara Uluwatu. Tempatnya bagus banget walaupun tidak memiliki pantai karena letaknya di tebing, tapi memiliki kolam renang yang bawahnya transparant (tidak ada di Beach Club lainnya). Letaknya di atas tebing sehingga bisa melihat lautan secara langsung.

Beach Club yang kedua yang aku kunjungi adalah Mrs Sippy, saat itu ini termasuk Beach Club yang instagramable dan sering di kunjungi. Sama seperti The Edge Mrs Sippy juga tidak memiliki pantai, tapi memiliki kolam renang yang luas untuk bersantai.

Untuk wisata alam aku memilih Nusa Penida, memang bukan di Bali tapi wajib dikunjungi kalau kalian ke Bali dan belum pernah ke Nusa Penida. Untuk ke Nusa Penida kita menggunakan boat dari Sanur. Wisata alam yang sangat indah, mengunjungi beberapa kawasan wisata yaitu Angel Bilabong, Broken Beach, Kelingking Beach, dan Crystal Beach.

Dua hari terakhir aku menginap di Kuta memilih hotel dengan direct beach karena aku belum menyentuh pantai Bali. Aku menginap di Bintang Bali Resort, hotel lama tapi tetap terawat. Hotelnya luas terdapat kolam renang, taman, dan memiliki private beach.

Di Bali aku makan makanan khas Bali yaitu Ayam Betutu dan Pork Ribs (Naughty Nuri's Seminyak) salah satu restaurant yang wajib dikunjungi saat di Bali. Selain Pork Ribs masih banyak makanan yang wajib di makan saat di Bali seperti gelato (Gaya Gelato).

Kalau penasaran serunya Honeymoon di Bali, kalian bisa tonton video youtube aku. Jangan lupa untuk subscribed, like, dan comment videonya ya.

Itenerary Honeymoon in Bali

Day 1 - Uluwatu

11.00 Touch down Bali go to Anantara Uluwatu
16.00 Bubble Bath at bathtup
18.00 Dinner at Spalsh Restaurant Anantara Uluwatu
20.00 Back to room

Day 2 - Uluwatu - Sanur

09.00 Breakfast at 360 Restaurant Anantara Uluwatu
10.00 Foto disekitar hotel
12.00 Check out, go to The Edge - One Eigthy
13.00 Chilling at The Edge - One Eighty
18.00 go to Sanur
20.00 Check in Mentari Hotel Sanur

Day 3 -  Nusa Penida, Seminyak

08.00 Meeting point Nusa Penida
10.00 - 16.00 Nusa Penida
17.00 go to Seminyak
18.00 Check in Signature Hotel Bali
19.00 Dinner Naughty Nuri's Seminyak and Gaya Gelato

Day 4 - Seminyak, Kuta

11.00 Check out, go to Mrs Sippy
11.30 Chilling at Mrs Sippy
15.00 go to Kuta
15.30 Check in Bintang Bali Resort
18.00 go to Lippo Mall Kuta
21.00 go back to Hotel (walking)

Day 5 - Kuta

09.00 Breakfast
11.00 Foto di pantai
13.00 go to Ayam Betutu
14.00 go to Krisna
15.00 go back to Hotel Bintang Bali Resort
18.00 Dinner at Beach Walk Kuta
20.00 go to Hotel

Day 6 - Go Home

09.00 Breakfast
11.00 check out and go to airport

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it.
You can also find me at:

piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥