Review: Battle Lip Matte Purbasari VS Make Over

Rabu, Oktober 24, 2018


Battle Lip Matte Purbasari VS Make Over
Hi Guys, ini blog post pertamaku yang akan membandingkan dua produk yang sejenis tapi beda brand. Biasanya aku hanya review satu brand dalam satu blog post. Kali ini berbeda karena aku akan review dua produk dari brand yang berbeda dengan highlight kelebihan dan kekurang dari dua produk tersebut. Post ini aku buat berdasarkan pengalamanku, jadi mungkin pendapat orang berbeda-beda ya. Sudah ga sabar mau baca pendapatku dari dua produk ini? Check it out:

Review Battle Lip Matte Purbasari VS Make Over

Kebetulan aku memiliki dua produk lokal dengan jenis yang sama yaitu lip matte dan warnanya hampir mirip. Purbasari Hi-Matte Lip Cream dan Make Over Intense Matte Lip Cream. Warnanya sama-sama shade no #08 warna terfavorite pink agak nude yang cocok digunakan setiap hari.

Beberapa point yang jadi Highlight dalam mebandingkan dua produk ini adalah:
  1. Packaging
  2. Texture
  3. Smudge Test
  4. Long Lasting
  5. Price
Packaging, hampir mirip karena sama-sama terbuat dari plastik tapi dengan design elegant sehingga sekilas terlihat seperti terbuat dari kaca. Aku suka dengan packaging transparant untuk lip matte agar bisa terlihat sisa volume lip matte dan warnanya. Untuk ukurannya Make Over lebih kecil dibandingkan Purbasari.
Overall, aku lebih suka packaging Make Over.

Texture, ada perbedaan walaupun sama-sama lip matte. Perbedaanya adalah untuk MakeOver dia seperti oil base tapi lama kelamaan hasilnya akan matte. Untuk Purbasari dari awal dia sudah matte sehingga lebih cepat kering dibandingkan Make Over.
Overall, untuk texture aku lebih suka Make Over karena lebih mudah di blend dan tidak kering saat di aplikasikan.

Smudge Test, karena MakeOver saat diaplikasikan di awal dia texturenya oil maka akan meninggalkan stain jika belum kering. Purbasari walaupun hasilnya matte tapi di awal akan meninggalkan stain jika belum kering.
Overall, karena saat pertama Purbasari lebih matte jadi tidak meninggalkan stain sebanyak MakeOver aku memilih Purbasari.

Long Lasting, susah untuk menentukan mana yang lebih baik karena sama-sama cukup baik tanpa makan masih akan bertahan pada bibir. Setelah makan perlu sedikit retouch dari tengan bibir.
Overall, karena hampir mirip jadi aku pilih 50:50 untuk Purbasari dan MakeOver

Price, untuk harga agak berbeda. Harganya lumayan berbeda jauh untuk harga satu lip mattenya. Purbasari sekitar IDR 50.000 dan untuk MakeOver  harga satu lips mattenya kurang lenbih IDR 80.000 - 100.000 tergantung beli dimana.
Overall, harga sangat terlihat perbedaanya jadi pilih yang mana? Dua-duanya oke beli warna yang berbeda untuk dibikin gardient lip makeup.


Untuk lihat perbedaan Lip Matte Purbasari VS Make Over lebih jelas bisa dilihat melalui channel youtubeku. Jika kurang jelas feel free to ask me dikolom komentar ya.


----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

1 komentar

  1. Berarti dapat di simpulin purbasari Hi Matte ini cukup bagus dengan price segitu tapi pilihan shadenya masih banyak make over😊

    BalasHapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe