Tips Menghadapi PMS dan Bau Tidak Sedap

Kamis, Februari 15, 2018

Menstruasi adalah proses keluarnya darah dari rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang mengandung pembuluh darah dan sel telur tapi tidak dibuahi. Menstruasi datang setiap bulan dan sebelumnya kebanyakan wanita akan mengalami sindrom PMS (Pra Menstruasi). Bagaimana tips menghadapi PMS dan saat mentruasi? Check it out:

Tips Menghadapi PMS dan Bau Tidak Sedap 



Menjelang datang bulan atau lebih dikenal dengan sebutan PMS seringkali membuat wanita repot. Karena akan terjadi perubahan hormon yang membuat mood cepat berubah, stamina menurun, badan pegal, dan lain-lain.

Saat PMS nafsu makan wanita akan meningkat drastis, dan tidak jarang tiba-tiba ngidam makanan yang aneh-aneh. Tidak salah jika makan berbagai macam makanan saat PMS, tapi hindari makan pedas kenapa? Karena jika keesokan harinya ternyata kamu menstruasi akan bikin kamu sakit perut yang sangat sakit.

Mood akan cepat berubah, kadang happy tapi tiba-tiba merasa kesal tapi tidak tau apa penyebabnya. Atau tiba-tiba sedih ingin nangis tapi tidak tau kenapa. Sebaiknya lakukan kegiatan lain sehingga tidak berfokus pada mood yang tidak menentu. Dan jangan lampiaskan kekesalan pada orang disekitar. Lebih baik diam, dengar lagu, kalau mau nangis nangislah di kamar kalau kesel dan gemes bisa pukul-pukul si guling.

Siklus menstruasi rata-rata terjadi sekitar 28 hari, gejala fisik yang dialami wanita saat menstruasi adalah nyeri payudara, keram perut, merasa kembung dan pegal. Dan sering juga saat menstruasi keluar jerawat. Tips saat menstruasi selalu bawa minyak kayu putih karena sangat membantu saat perut kram atau sakit. Gunakan skincare anti acne saat mulai muncul jerawat.

Saat menstruasi, sebagian wanita kadang mengeluarkan bau tidak sedap yang berasal dari darah menstruasi itu snediri. Darah menstruasi yang dapat berbau disebabkan oleh jamur, jarang mengganti pembalut, kurang menjaga kebersihan organ kewanitaan, dan bisa saja tanda ataupun gejala dari kanker serviks.

Aku punya pengalaman saat masih di bangku sekolah memiliki teman yang jika datang bulan mengeluarkan bau tidak sedap. Awalnya seperti bau badan, tapi baunya amis karena masih kecil jadi aku tidak tau kalau ternyata bau tersebut adalah bau darah menstruasi.

Bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap saat menstruasi?


Seperti yang sudah disebutkan salah satu penyebab bau tidak sedap saat menstruasi adalah karena kurang menjaga kebersihan organ kewanitaan. Pastikan selalu membersihkan , dan lebih rutin saat menstruasi. Bersihkan hanya dengan air saja jangan menggunakan sabun.

Sering ganti pembalut, jika sudah mulai tercium bau tidak sedap segera ganti pembalut. Biasakan rutin ganti pembalut 4 - 6x sehari.
Gunakan pembalut khusus yang memiliki aroma wangi untuk menghilangkan bau tidak sedap saat menstruasi. Seperti Charm Fragrance dengan aroma wangi mawar.


Charm Fragrance untuk menghilangkan bau tidak sedap saat menstruasi. Awalnya aku ragu untuk menggunakan Charm Fragrance, karena takut tidak cocok atau iritasi. Ternyata tidak, rasanya seperti menggunakan pembali biasanya. Pewanginya pun tidak lebay, jika dari jarak jauh tidak akan tercium. Tapi pewanginya dapat menghilangkan bau tidak sedap.


Pasti beberapa dari kalian bertanya-tanya boleh tidak menggunakan pembalut yang memiliki pewangi? Tenang saja, produk ini tetap aman kok. Aku percaya Charm Fragrance aman digunakan karena produknya sudah teruji oleh kementrian kesehatan, dan aku juga sudah membuktikannya kalau tidak ada reaksi alergi.


Charm Fragance
Facebook: @charmidn
Twitter: @charmidn

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe