Review: Beautylabo Hair Color Raspberry Pink

Rabu, Juni 21, 2017

Review Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Review Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Banyak alasan kenapa orang sering di cat rambut. Walau cat rambut dapat merusak rambut tapi tetap saja mencat rambutnya. Why? pernah ga sih selintas terpikir alasan orang untuk cat rambut? Apa lagi yang belum pernah mencat rambut pasti heran kenapa orang mengambil resiko yang dapat merusak rambutnya. Rambutku sering di cat dan pernah juga di bleaching dan ombre warna hijau. Dulu juga aku tidak mau di cat rambut karena takut rambutku rusak, belum di cat aja udah rusak apalagi di cat. Lalu kenapa aku mau mencat rambut? Aku pernah baca quotes " Life is too short to have boring hair." dengan quotes itu aku berani cat rambut berwarna hijau. Sebelum aku cerita banyak tentang alasan kenapa aku cat rambut aku juga mau share cat rambut yang sering aku gunakan. Dan sekarang aku baru saja cat rambut warna Raspberry Pink, penasaran dengan cerita dan reviewku? Check it out:

Review  Beautylabo Hair Color Raspberry Pink


Jadi alasan pertamaku untuk dicat rambut adalah agar penampilan lebih menarik. Sebagai blogger aku ingin memberikan penampilan yang berbeda setiap waktu. Dan aku senang sekali melihat blogger yang memiliki rambut warna warni. Dengan warna rambut yang unik membuat blogger tersebut menjadi unik dimata orang. Kalian tau Janine, Miharu , dan Hisafu? pasti tau kan. Dan pasti yang kalian inget adalah warna rambutnya haha. Aku juga pengen bereksperimen dengan warna rambut mumpung masih muda, tapi cuma sempet ombre hijau dan itupun baru dua minggu dan dipanggil interview. Jadi langsung di cat lagi karena mau kerja ;( .

Jadi, apa alasan seseorang untuk mewarnai rambutnya?
1. Mengubah Penampilan
Percaya atau tidak mewarnai rambut dengan warna yang cocok dengan wajah kita akan mengubah penampilan secara dratis. Membuat karakter wajah menjadi berbeda hanya dengan mengubah warna rambut. Dengan warna terang dapat menghasilkan penampilan yang fresh dan percaya diri.

2. Trend
Beberapa orang yang suka mengikuti trend pasti sering mewarnai rambutnya sesuai dengan trend yang ada. Dan sekarang kelihatannya lagi trend balyage warna silver. Dan aku salah satunya yang tertarik untuk mencat rambut balyage warna silver tapi belum kesampean XD.

3. Menutupi Uban
Kalau yang ini mau ga mau biasanya orang tua sering mencat rambut dengan warna darkbrown atau warna-warna gelap untuk menutupi uban.

Ingin mewarnai rambut tapi takut rusak, dan katanya bikin cepat tumbuh uban? Fakta atau Mitos? Banyak mitos-mitos yang beredar seputar mewarnai rambut sehingga membuat orang mengurungkan niat untuk mencat rambut. Tapi apakah mitos-mitos tersebut benar? Ini adalah mitos dan fakta mewarnai rambut:

Mitos: Mewarnai Rambut Membuat Rambut Rusak
Fakta: Diwarnai atau tidak rambut akan rusak jika tidak dirawat. Banyak orang seperti public figure yang sering gonta-ganti warna rambut tetapi rambutnya masih terlihat sehat. Karena mereka rajin perawatan rambut. Selama tidak lupa untuk merawat rambut menggunakan conditioner, masker, dan serum walau di warna rambut akan tetap sehat.

Mitos: Mewarnai Rambut Membuat Uban Cepat Tumbuh
Fakta: Uban muncul karena faktor genetik bukan dari cat rambut. Bahkan uban juga bisa muncul karena melamin batang rambut menurun sehingga warna rambut menjadi putih. Mungkin orang yang mengatakan mewarnai rambut membuat uban cepat tumbuh karena saat cat rambut luntur warna uban akan terlihat kembali. Sehingga orang merasa uban cepat tumbuh setelah di cat rambut.

Masih takut untuk cat rambut? Cobalah mumpung masih muda dan bisa mewarnai rambut dengan warna-warna terang.

Review Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Review Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Salah satu cat rambut favoriteku adalah Beautylabo karena made in Japan. Jepang terkenal dengan gaya rambutnya, dan aku lebih suka car rambut merk Jepang dibandingkan yang lainnya. Warnanya lebih cepat masuk walaupun pada rambut gelap. Tapi sekarang Beautylabo sudah masuk ke Indonesia sehingga harganya murah dan mudah untuk didapatkan di drug store.

Color Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Color Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Beautylabo memiliki 6 pilihan warna yaitu:
1, Natural Black
Hasilnya akan hitam pekat, aku tidak pernah mau untuk cat hitam karena takut susah masuk jika mau cat warna lain.
2. Dark Brown
Hasilnya natural, gelap saat di indoor jika di outdoor akan terlihat warna darkbrownnya. Aku pernah review di: http://www.impiccha.com/2015/10/review-beautylabo-hair-color-dark-brown.html
3. Natural Blonde
Ini adalah warna paling terang yang ada di Beautylabo. Tapi hasilnya tetap natural bukan brown blonde. Aku juga pernah review di: http://www.impiccha.com/2015/08/beautylabo-hair-color-natural-blonde.html
4. Pure Beige
Warnanya seperti milky brown agak gelap dari pada natural blonde.
5.Candy Apricot
Warna brown rose pink, aku belum pernah coba. Next time aku mau coba Candy Apricot tapi hasilnya hampir mirip dengan Raspberry Pink.
6. Raspberry Pink
Warna ungu ke merah-merahan. Ini warna yang baru saja aku coba, aku suka warnanya lebih terlihat seperti red brown.

Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Beautylabo Hair Color Raspberry Pink

Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Beautylabo Hair Color Raspberry Pink

What You Get? Di dalam boxnya kita akan mendapatkan perlengkapan untuk cat rambut sudah lengkap jadi tinggal menggunakannya. Di dalam boxnya terdapat :
1. Cream Colorant
2. Cream Developer
3. Tutup botol / Snozzer
4. Sarung tangan
5. Petunjuk pemakaian
Sayangnya tidak ada after treatment dan jubah cat rambut. Memang jarang sih cat rambut yang include jubah cat rambut. Mungkin kedepannya bisa ditambahkan jubah car rambut sekali pakai.

Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Ingridients : ★ ★ ★  
Good! Beautylabo Hair Color mengandung Coconut & Almond Oil. Coconut & Almond Oil berfungsi untuk mengatasi rambut kering dan rontok. Apalagi saat cat rambut bisa membuat rambut menjadi kering karena proses kimia, karena itu Beautylabo menambahkan Coconut & Almond Oil agar rambut tidak kering.

Cream Colorant : Water, Diproplyene Gycol, Stearyl Alcohol, Ethanolamine, Ammonium Hydroxide, Steareth-2, Beheneth-20, Hydrogenated Poly, 4-Amino-2-Hydroxytoluene, Oleth-50, Phenylenediamne, Pentasodium Pentetate, Aminophenol, Fragance, Amodimethicone, Stearic Acid, 1-Naphtil, Ascorbic Acid, Sodium Sulfite, Steartrimonium Chloride, Cysteamine HCI, Guar Hydroxypropyltrimonium Choloride, Cyclopentasiloxane, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Peg-9M, Sodium Hydroxide, CI 47005, Cocos Nucifera Oil, Tocopherol, Alumunium Hydroxide.

Cream Developer : Water, Hydrogen Preoxide, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betine, Cetyl Alcohol, Laureth-2, Lauryl Alcohol, Stearyl Alcohol, Myristic Acid, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Sodium Sulfat, Etidronic Acid, Dipropylene Gycol, Laureth-21.

Selalu biasakan untuk selalu uji sensitivitas kulit 48 jam sebelum mewarnai rambut. Kenapa? Karena pewarna rambut dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah jika ada kandungan yang tidak cocok. Pernah baca berita wanita yang mukanya menjadi bengkak dan buta setelah mewarnai rambut? It's true story walau tidak semua orang alergi dengan cat rambut alangkah baiknya untuk mencegah dari pada mengobati.


Cara untuk tesnya gampang banget tinggal tuangkan Cream Colorant dan Cream Developer pada tempat yang sudah di sediakan di dus Beautylabo. Kemudian blend menggunakan cotton bud, setelah itu aplikasikan pada lengan atas bagian dalam. Jangan mewarnai rambut apabila ada reaksi tidak wajar seperti gatal-gatal, kemerahan, dan bengkak.

How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Jika setelah 48 jam tidak ada reaksi pada kulit lengan baru bisa memulai untuk cat rambut.
How to use:
1. Gunakan Sarung Tangan
Sebelum memulai siapkan tisue kering , tisue basah, dan koran. Setelah itu gunakan jibah cat rambut dan sarung tangan.
2. Mix Cream Colorant dan Cream Developer
Masukan cream no 1 ( Cream Colorant) pada botol no 2 (Cream Developer). Kemudian kocok keatas kebawah selama tiga puluh kali sampai cream merata.
3. Ganti Tutup Botol dengan Nozzle
Setelah cream merata ganti tutup botol dengan nozzle kemudian tes keluarkan cairan di telapak tangan, untuk mengetahui berapa banyak cream yang keluar.

How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink

4. Aplikasikan ke Seluruh Rambut
Untuk yang memiliki rambut tebal disarankan membagi 2 part rambut atas dan bawah dengan cara dijepit. Kemudian aplikasikan pada rambut bawah mulai dari kulit kepala sampai batang rambut. Kemudian tuangkan cream pada telapak tangan ran aplikasikan pada batang rambut secara merata.
Jika sudah ulang step-step tersebut untuk bagian atas rambut. Minta bantuan orang lain untuk cek apakah sudah merata atau belum.
How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
How To Use Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
5. Diamkan Selama 30 Menit
Setelah merata diamkan selama 30 menit, jika hanya digunakan untuk retouch akar rambut didiamkan selama 15 menit saja.
6. Bilas Hingga Bersih
Setelah 30 menit bilas hingga bersih, kalau aku pertama menggunakan air hangat. Kemudian bersihkan menggunakan shampoo dan conditioner.



Texture & Color : ★ ★ ★  
Good! Texturenya cream tetapi cair agak susah untuk meratakan cat rambut pada rambut. Lebih mudah menggunakan bubble hair color. Untuk warnanya bisa masuk walaupun rambutku warna coklat gelap. Tidak bikin rambut kering, rontok, dan patah. Setelah di cat rambut, rambutku terlihat lebih bersinar karena kandungan Coconut & Almond Oil.

Before - After Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Before - After Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Before - After Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Before - After Beautylabo Hair Color Raspberry Pink


Result
Ini adalah foto Before - After setelah menggunakan Beautylabo Hair Color Raspberry Pink. Sebelumnya rambutku memang sudah pernah di cat kalau di outdoor hasilnya brown ke kuning, warna kuning bikin rambutku terlihat lebih kering jadi aku suka banget dengan hasil after rambutku terlihat lebih mengkilat dan sehat.Warnanya tetap natural jadi yang kerja kantoran sering ketemu client masih aman pakai warna Raspberry Pink.

Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Beautylabo Hair Color Raspberry Pink
Where to buy?
Kalau aku sering membeli Beautylabo di Watson dan harganya murah banget 40.000 - 50.000 dan sering ada diskon. Walau harganya murah tapi hasilnya tidak murahan.



Beautylabo
Hoyu | Color Your Heart

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

16 komentar

  1. bagus hasil cat nya kak sukak banget deh warnanya juga sukaaa💖 kalo aku menang mau coba aah biar kembaran sama kak piccha 🙌❤

    BalasHapus
  2. Wah.. hasil warnanya bagus... dan katanya ga bikin rambut kering.. jd penasaran juga... hehehehe...

    BalasHapus
  3. Bener banget, selagi masih muda gak ada salahnya cobain warna-warna rambut baru. Kayaknya beautylabo cocok buat aku yang di tengah kesibukan gak ada waktu ke salon buat warnain rambut, lebih praktis warnain sendiri. Dan bakalan lebih sering nyobain warna rambut baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Congrats, kamu mendapatkan free 1 beautylabo Raspberry Pink.
      Line ke : @piccha untuk data pengirimannya ya.

      Hapus
  4. Waah seneng banget baca review cc yg kali ini, reviewnya bener-bener lengkap! Mulai dari merk, harga, warna, ingridients, before-after ada semua!
    Kebetulan banget aku emang lagi mikir-mikir pengen warnain rambut tapi takut ga keluar warnanya, bikin kering & rusak, karna sebelumnya aku pernah warnain rambut sendiri tapi warnanya ga keluar sama sekali :(
    Thanks banget ya ce udah berbagi info, bener-bener ngebantu! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Congrats, kamu mendapatkan free 1 beautylabo Raspberry Pink.
      Line ke : @piccha untuk data pengirimannya ya.

      Hapus
  5. Piccha,, aku mau banget nih nyoba Beautylabo Hair Color Raspberry Pink nya,,, soalnya aku suka hasil akhir warna rambutnya Ka Piccha yg bikin wajah Ka Piccha makin cantik n fresh. Kalo dipake sama aku bakalan secantik Ka Piccha ga ya.. Ehehe...

    IG & Twitter : @lilissudyani

    BalasHapus
  6. love the result. Cantik warna barunya ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    BalasHapus
  7. Hasilnya keren ya, jd shiny gitu rambutnya,blm berani warnain rambut nih tp kayanya setelah baca ini jd pny keberanian buat nyoba :D

    BalasHapus
  8. Sy sng baca review nya, lengkap buat sy orang baru yang lagi cari cat rambut yg mudah pengaplikasiannya n harganya trjangkau pula..... Jujur sy paling sk cat rambut warna blonde, tapi liat review kali ini ttg raspberry pink nya kok jadi pengen nyoba juga yah (mungkin sy mulai bosan dg wrn rambut kuning dan coklat terus dan pnasaran sama warna baru ini)....
    Tenkiu bwt reviewnya y....membantu bgtttt

    BalasHapus
  9. Reviewnya lengkap buat sy yg lagi cari cat rambut yg mudah pengaplikasiannya n harganya terjangkau....
    Jujur sy org yg sk warna rambut kuning or coklat, tp liat review cat rambut beauty labo raspberry pink ini kok jd pnasaran pgn cobain, mgkn bnr kt pnulis sy jg pgn coba sesuatu yg beda...
    Tenkiu yah reviewnya krn sgt membntu bgtttt, jgn lp utk trs nulis yah biar qt sll trbantu niiii....

    BalasHapus
  10. Wah warnanya lumayan keliatan ya walau ngga di bleach, jadi penasaran nih nyobain

    www.etherealpotato.com

    BalasHapus
  11. hai , sis kan rambutnya panjang apakah 1 box saja cukup?

    BalasHapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe