4 Kiat Meningkatkan Kualitas Tidur Wanita Menjadi Nyenyak

Sabtu, November 19, 2016


Apakah anda sering terbangun di malam hari saat tidur? Atau sering bermimpi buruk hingga membuat anda gelisah dan mudah mengantuk dipagi hari? Itu adalah petanda bahwa kualitas tidur anda sangat rendah sehingga anda akan terbiasa terjaga di malam hari dan mudah lelah dan mengantuk saat beraktivitas di siang hari. Minimal waktu tidur yang disarankan adalah 7 sampai 8 jam. Waktu tersebut adalah waktu ideal untuk tidur agar anda bisa bersemangat dan tidak mudah letih hingga mengantuk saat siang hari. Dampak wanita yang kurang tidur akan mengakibatkan turunnya metabolisme dan memicu timbulnya beberapa masalah kesehatan. Kali ini aku mau share:

4 Kiat Meningkatkan Kualitas Tidur Wanita Menjadi Nyenyak

Bila anda salah satu orang yang sulit untuk tidur nyenyak. Sebaiknya anda mencoba beberapa cara berikut ini untuk meningkatkan kualitas tidur anda sehingga saat bangun di pagi harinya anda merasa lebih baik dan bersemangat.

1.       Letakan Tanaman Hias di Kamar Anda 
Mungkin cara ini terdengar tidak lazim. Namun tidak ada salahnya anda mencoba langkah ini dengan meletakkan tanaman seperti lidah budaya atau aloe vera. Kedua tanaman ini menghasilkan oksigen di malam hari sehingga bisa membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak. Selain kedua tanaman itu, anda juga meletakkan English Lvy. Tanaman ini juga barus untuk memfilter udara yang ada dikamar Anda terlebih jika kamar anda tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik.

2.       Gunakan Kaus Kaki 
Sering terbangun di malam hari hanya untuk mondar-mandir kamar mandi untuk buang air kecil memang menyebalkan selain anda harus merasakan dinginnya air di malam hari, anda pun akan merasa kesulitan untuk tidur kembali. Untuk mencegah hal ini sebenarnya mudah cobalah untuk mengenakan kaus kaki saat tidur. Kaus kaki bisa membuat kaki anda hangat dan juga melebarkan pembuluh darah. Semakin hangat kaki dan tangan anda maka akan semakin cepat untuk anda tertidur. 
3.       Kenakan Koas Saat Tidur 
Wanita kerap memakai baju tidur yang terbuat dari bahan yang sulit menyerap keringat. Akibatnya anda akan mudah gerah meskipun sudah menggunakan pendingin ruangan. Meski tidur, tubuh anda juga akan mengeluarkan keringat sehingga sangat disarankan untuk wanita mengenakan kaos yang mudah menyerap keringat saat tidur. Jika anda tidak mempunyai kaos untuk tidur, anda bisa mencarinya di MatahariMall.com. Online shop kaos wanita terbaik ini juga selain menyediakan kaos yang berkualitas dan mudah menyerap keringat.

4.       Jangan Tidur Siang 
Jika anda mempunyai kebiasaan untuk tidur siang sebaiknya hindari untuk membuat anda tertidur pulas di malam harinya. Jika anda sudah sangat lelah, sebaiknya tidur siang dalam waktu jangka pendek saja. Sebab tidur siang dengan waktu yang lama bisa membuat anda sulit untuk tidur di malam hari. Meskipun tidur siang memiliki sejumlah manfaat diantaranya meningkatkan produktivitas. Namun tidur siang hanya disarankan untuk penderita insomnia atau gangguan tidur.
5.       Pakai Aroma Terapi 
Memakai aromaterapi ternyata juga bisa meningkatkan kualitas tidur anda. Caranya cukup semprotkan minyak esensial seperti wangi melati atau wangi lavender pada bantal anda. Aromaterapi bisa meringkankan stress anda dan pikiran menjadi lebih rileks. Dengan menyemprotkan aromaterapi di kamar anda juga bisa membuat anda tidur lebih nyenyak.

Love,

piccha


You Might Also Like

2 komentar

  1. aku sih kalo sudah tidur pasti lancar sampai pagi
    cumaaa biar bisa ngantuknya itu yang susah hahahaa :D

    www.titaztitaz.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Titaz sih udah ga perlu baca post ini lagi XD

      Hapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe