Cara Edit Tab Menu Blog

Minggu, Oktober 09, 2016


Kemarin aku udah share Free Responsive Template for Blogger, dan ada beberapa blogger yang tanya aku cara edit widget dan tab menu blog. Jadi aku bikin blogpost ini untuk kasih step by step untuk:

Cara Edit Tab Menu Blog

Tab Menu Blog

Kali ini aku mau share cara edit tab menu blog terlebih dahulu, untuk widget social media next post ya. Jadi apa itu Tab Menu Blog? kalau kalian liat template ku di atas ada menu seperti:
HOME | LINK | BLOG WALKING | CONTACT ME etc. Nah itu yang disebut tab menu. Biasanya untuk mengelompokkan blogpost menurut kriteria atau bisa juga untuk menampilkan informasi yang penting seperti Contact Me, aku menyimpan form untuk yang ingin mengirim email ke piccha.

Laman

Cara untuk membuat tab menu pada blog sangat gampang, tidak perlu ngoding HTML. Karena blogspot sudah memiliki fitur Tab Menu atau disebut juga Halaman pada dashbord blogspot.

Laman Baru
Fitur Halaman sama seperti membuat Post, untuk membuat halaman (menu) baru tinggal pilih laman baru. Kemudian mengisi judul halaman dan isinya bisa code HTML atau text.

Edit Laman

Aku contohkan untuk membuat menu Links yang ada di blogku. Interfacenya sama persis dengan pos. Tidak ada bedanya, bisa diisi dengan link gambar atau code HTML lainnya.

Edit Pages

Setelah membuat pages atau halaman saatnya menampilkan tab menu. Caranya: buka menu Tata Letak kemudian pilih edit pages pada widget.

Konfigurasi Daftar Halaman
Maka akan muncul menu untuk konfigurasi daftar halaman, kita dapat memilih halaman apa saja yang akan muncul di tab menu blog. Gimana? sekarang sudah muncul kan? Semoga tutorial ini berguna  ya. Next tutorial ditunggu saja ya XD.

Love,

piccha


You Might Also Like

2 komentar

  1. kalau edit poto yang pertama bagaimana? pengen buat begitu juga dari kemarin g kesampaian :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. edit foto yg pertama itu mksdnya yg mana ya?

      Hapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe