Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Sabtu, Juni 20, 2020

Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Pertama kali pakai retinol. Retinol itu apa sih? Kegunaanya apa? Apakah bisa dipakai untuk kulit sensitif? Kali ini aku mau share tentang retinol dan review pertama kali menggunakan retinol. Check it out:
Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

 


Jadi RETINOL itu apa? Retinol adalah derivatif dari vitamin A yang efektif bekerja untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Retinol sangat terkenal sebagai skincare anti aging. Selain sebagai anti aging, berikut beberapa fungsi retinol untuk kulit :
  • Mencegah dan menyamarkan penuaan dini
  • Mengobati jerawat
  • Menyamarkan noda hitam
  • Mengecilkan pori-pori
Apakah ada efek samping jika menggunakan Retinol? Ada dan tidak semua orang mengalami efek samping dari retinol. Berikut beberapa efek samping dari retinol :
  • Kulit kering dan iritasi
  • Sensitif terhadap matahari
  • Kulit gatal dan merah
  • Kulit bengkak dan seperti terbakar
 

Aku sendiri mengalami efek samping setelah dua minggu menggunakan retinol. Pertama kali mengguankan retinol tidak ada efek negatif jadi aku merasa cocok dengan retinol. Aku coba pakai tiap hari tanpa menggunakan lotion terlebih dahulu di malam hari. Di pagi hari menggunakan sunscreen. Tiba-tiba di pipi gatal-gatal dan merah seperti terbakar matahari. Tapi aku langung oleskan Clover Honey dan tidak gatal lagi. Jadi aku kurangi pemakaian retinol menjadi seminggu dua sampai tiga kali.
Jadi it's okay kalau tiba-tiba kulit merah karena efek samping retinol asal ga makin parah. Karena lama-lama jika kulit sudah terbiasa tidak akan muncul lagi efek sampingnya.

Buat kalian yang takut coba retinol karena mitos-mitos yang beredar aku mau share mitos-mitos Retinol menurut Forbes .
  • Jangan gunakan retinol disektiar mata : retinol aman digunakan disekitar mata asal gunakan hati-hati dan tipis.
  • Tidak boleh menggunakan retinol dengan produk eksfoliasi kulit secara bersamaan : retinol dan produk eksfoliasi seperti AHA dan BHA memiliki efek samping yang mirip jadi diawal lebih baik pakai bergantian setelah kulit mulai tolerant bisa digunakan berbarengan seperti AHA dan BHA dipagi hari dan retinol di malam hari.Jadi bukan tidak boleh ya.
  • Retinol membuat kulit mengelupas dan tipis : retinol hanya mengelupas dan menipiskan kulit bagian atas yang diperlukan untuk melepaskan sel kulit mati dan membuat kulit lebih bercahaya.

Okay sekarang aku mau review produk retinol yang sudah aku pakai selama dua minggu ini yaitu Avoskin Miraculous Retinol Ampoule.

Packaging Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Packaging Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Packaging: ★ ★ ★ ★ ☆
Good! Packaging Avoskin Miraculous Retinol Ampoule terbuat dari kaca tebal, tapi karena kaca rentan pecah kalau jatuh. Pipetnya mudah digunakan untuk mengambil ampoule tanpa terkontaminasi oleh tangan. Isinya 30ml ukuran yang pas untuk ampoule. Packagingnya classic ala Avoskin. Berharap packagingnay lebih elegant.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Functional: ★ ★ ★ ★ ☆
Good! Aku baru pakai ini selama dua minggu, sebenernya masih kurang jika ingin melihat hasil kerja retinol. Minimal dua bulan baru kelihatan perbedaanya. Selama dua minggu ini aku merasa kulitku lebih kencang karena retinol dapat mengingkatkan kolagen pada kulit. Dan Avoskin Retinol Ampoule ini merupakan ampoule pertama dengan kandungan Actosome Retinol yang mengandung 0.09% aktif Retinol. Dikombinasikan dengan 0.1% Hexapeptide, Vitamin E, Raspberry Extract, Pomegranate Extract, dan asam ellagic. Kandungan tersebut dapat membantu menunda munculnya penuaan dini. Dan produk ini fragance free, paraben free, dan sensitive skin friendly. 

Review Avoskin

Seperti yang sudah aku share di atas pertama kali pakai aku tidak merasakan sensasi cling atau membuat kulitku bereaksi langsung. Jadi aku merasa aman menggunakan Avoskin Retinol ini setiap hari, tapi karena awal-awal seharusnya aku mencoba seminggu dua sampai tiga kali agar tidak ada efek samping.

BEFORE AFTER AVOSKIN RETINOL
Before - After Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Berikut aku tampilkan perbedaan kulitku selama kurang lebih dua minggu menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Muka makin glowing dan kelihatan leih cerah. Untuk dark circle masih ada, harus rutin pakai selama beberapa bulan. Yang dirasakan kulit lebih kenyal dan kencang.

Pricelist Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Price: ★ ★ ★ ★ 
Perfect! Harganya sangat terjangkau dan jika dilihat dari ingredients dan kegunaanya untuk 30 ml harganya worth to buy yaitu IDR 229.000. Dan produk ini sering sold out kalau aku lihat di official storenya.
Kalau kalian mau beli bisa di :
Shopee : https://t.productlink.io/b171jfn
Tokopedia : https://t.productlink.io/b171jfo
Lazada : https://t.productlink.io/b171jfp
Blibli : https://t.productlink.io/b171jfs
atau website dan offline store.



Avoskin

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe