Intip Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Hanya Dengan Seledri

Senin, Februari 24, 2020

Intip Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Hanya Dengan Seledri (dok. Care2)

Intip Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Hanya Dengan Seledri


Kebanyakan wanita, pasti ingin memiliki kulit cantik, sehat dan awet muda, secara alami. Dan hal yang sering dilakukan untuk bisa memiliki itu semua, slah satunya adalah dengan memakai ramuan herbal yang alami. Mulai dari ramuan masker herbal, hingga ramuan herbal yang untuk dikonsumsi. Dan salah satu ramuan ampuh herbal adalah dengan tanaman seledri. Selain bisa dikonsumsi yakni dengan minum jus seledri untuk kecantikan kulit, seledri juga bisa digunakan masker untuk wajah.


Dengan berbagai kandungan baik yang ada didalamnya, membuat seledri tidak hanya bisa membantu menyehatkan kulit saja. Seledri juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya, seperti bisa membantu menurunkan berat badan hingga penyakit kronis lainnya.


Terlebih seledri mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Bagi yang belum mengetahui apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan dari seledri untuk kulit. Yuk simak ulasannya berikut ini:


1. Mengatasi masalah minyak berlebih di kulit wajah



Masalah minyak berlebih yang dirasakan banyak orang memang mengganggu. Terlebih, minyak di wajah dapat menyebabkan beberapa masalah besar seperti jerawat, hasil make up kurang maksimal, hingga wajah yang terlihat kusam dan kilap. Tidak hanya itu, wajah berminyak juga bisa membuat kotoran atau debu hinggap lebih mudah.




Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan seledri, karena seledri mempunyai kandungan vitamin A yang bisa mengontrol produksi minyam berlebih di wajah. Selain itu, seledri juga memiliki kandungan asam lemak omega 6 yang bisa membantu menjaga agar kulit wajah lebih terjaga kekenyalannya.


Anda bisa menggunakan rendaman daun seledri untuk membasuh muka sebelum tidur. Untuk cara membuat air rendamannya,  Anda cukup siapkan seledri yang masih segar lalu dipotong-potong, lalu masukan ke dalam cangkir berisi air yang mendidih lalu tutup rapat. Setelah mulai dingin, Anda bisa masukan ke dalam lemari es. Setelah dingin, Anda bisa gunakan untuk membasuh wajah.


2. Mencegah penuaan dini

Source: tribun

Penuaan dini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk Anda yang masih muda loh. Karena penuaan dini tidak hanya disebabkan dari usia yang semakin tua, namun bisa juga dari faktor eksternal seperti radikal bebas, polusi, kotoran dan lain-lain.


Namun, Anda tidak perlu khawatir, jika Anda bisa hidup sehat dan merawat kulit, penuaan dini pun bisa hilang, salah satunya dengan seledri. Seledri memiliki senyawa anti-oksidan yang ampuh menangkal radikal bebas. Bagaimana caranya? Anda cukup blender seledri hingga halus, lalu Anda jadikan masker, diamkan 10-15 menit, dan bilas dengan air.


3. Mencerahkan kulit wajah



Seledri mempunyai kandungan vitamin C yang bisa membantu mencerahkan warna kulit di wajah. Ketimbang Anda membeli produk pemutih yang belum tentu bagus dan mahal, lebih baik Anda gunakan seledri untuk pencerah kulit wajah secara alami. Namun, Anda juga harus menggunakannya secara rutin, agar hasilnya bisa maksimal.


Dengan menggunakan secara rutin, sel kulit mati Anda bisa segara melakukan regenerasi kulit dengan baik. Sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Caranya, cukup haluskan seledri dan gunakan sebagai masker.


4. Mengatasi masalah jerawat

Source: liputan6

Bila Anda mempunyai masalah jerawat membandel di wajah, Anda tidak perlu khawatir, karena bisa diatasi dengan seledri. Daun seledri memiliki kandungan anti iritasi dan anti inflamasi yang ampuh untuk mengurangi jerawat.


Cara membuat ramuannya, cukup haluskan seledri, lalu tambahkan dengan produk tea tree oil, selanjutnya bisa Anda aplikasikan menggunakan cotton buds di area wajah yang berjerawat. Tunggua hingga kering, lalu bilang dengan air hangat.


Buat Anda yang belum tahu apa saja manfaat dari minum jus seledri setiap hari, Anda bisa baca artikel selengkapnya di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/tantangan-minum-jus-seledri-berani-coba/




----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe