Harga Jual Mobil Grand Livina Bekas Turun? Ini Penyebabnya

Selasa, Desember 17, 2019


Harga Jual Mobil Grand Livina Bekas Turun? Ini Penyebabnya

(Photo: Freepik)

Banyak yang mengatakan, harga jual mobil Grand Livina bekas makin turun di pasaran. Terjadinya hal ini disinyalir diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya ‘penyakit’ yang kerap melanda mobil tersebut.
Bukan hanya Grand Livina, berbagai macam merk mobil bekas pun memiliki masalahnya tersendiri. Namun, masalah yang terjadi pada Grand Livina sedikit banyak berdampak pada harga penjualannya.
Masalah tersebut tak lain dan tak bukan terletak pada bagian kaki-kaki depannya. Banyak yang menganggap, bahwa kaki-kaki depan Grand Livina cukup lemah dibandingkan para kompetitornya.
Sehingga, hal ini berdampak pada kurangnya tenaga dari mesin mobil tersebut. Itu sebabnya, harga jual mobil Grand Livina Bekas lebih murah dibandingkan mobil lain di segmen MPV.
Lantas, bagaimana cara mengatasi ‘penyakit’ atau masalah khas yang sering melanda Grand Livina tersebut? untuk mengetahui lebih lanjutnya, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Masalah yang Bikin Harga Jual Mobil Grand Livina Bekas Turun
Masalah khas yang sering melanda mobil Grand Livina bekas ternyata tak hanya terletak pada kaki-kaki depannya yang lemah, namun juga sensor yang dimiliki mobil ini lebih rumit dibandingan mobil lainnya.
Beberapa sensor seperti sensor pedal gas, intake udara, sensor coil, dan sensor lainnya yang terdapat pada mobil Grand Livina sering kali mengalami kendala.
Selain itu, stigma yanga terbentuk di masyarakat terkait mahalnya harga spare-part dan biaya perawatan mobil Grand Livina membuat banyak orang berpikir ulang untuk membeli mobil ini dalam kondisi bekas.
Sebenarnya, meski memiliki masalah khas di beberapa bagian mobilnya, namun mobil Grand Livina bekas tergolong cukup nyaman dan irit jika dibandingkan MPV di sekelasnya.
Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin jual mobil Grand Livina bekas, kamu enggak perlu khawatir sebab masih banyak orang yang tertarik dan mencari mobil tersebut hingga saat ini.
Meski begitu, sebelum kamu memutuskan untuk memasarkan mobil tersebut, ada baiknya kamu memperbaiki masalah khas tersebut agar harga jual mobil Grand Livina bekas jadi lebih meningkat.


Memperbaiki Masalah Khas Mobil Grand Livina Bekas
(Photo: Freepik)

Secara umum, masalah yang terjadi pada mobil Grand Livina ini bukan disebabkan oleh factory error atau kecacatan dari pabrikannya, namun lebih kepada kondisi mobil dan mesin tersebut.
Sehingga, masalah-masalah yang telah disebutkan di atas, tentu bisa diatasi sebelum kamu jual mobil Grand Livina bekas milikmu tersebut.
Biasanya, masalah khas yang menimpa Grand Livina ini timbul akibat getaran mesin yang tidak stabil. Sedang, ketidakstabilan ini terjadi karena menumpuknya karbon pada ruang bakar mesin.
Selain itu, masalah yang terjadi pada sensor di mobil tersebut biasanya diakibatkan oleh sensor intake-nya yang tertutup dengan karbon, sehingga mengganggu performa sensor itu sendiri.
Cara terbaik mengatasi masalah ini adalah membawanya ke bengkel untuk mendapatkan perbaikan atau penggantian suku cadang yang baru.
Tenang, harga perawatan dan suku cadang mobil Grand Livina memang lebih mahal dibandingkan suku cadang mobil lainnya, namun suku cadang tersebut juga lebih awet dibanding yang lainnya.
Sehingga, mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan perawatan mobil ini cukup worth it. Apalagi jika hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan harga jual mobil Grand Livina bekas tersebut.

Kisaran Harga Perbaikan Mobil Grand Livina Bekas
Menurut data yang telah saya himpun, kisaran harga perbaikan mobil Grand Livina bekas mencapai Rp700 ribu hingga Rp800 ribu-an. Kisaran harga tersebut berlaku jika kamu memperbaikinya di bengkel resmi.
Namun, jika kamu melakukan perawatan di bengkel non-resmi, harganya mungkin bisa berkisar Rp300 ribu hingga Rp400 ribu-an saja.
Perbaikan ini dilakukan untuk mengembalikan getaran mobil jadi normal kembali.  Prosesnya sendiri, meliputi pembersihan ruang bakar mesin, sensor intake, hingga perbaikan thortle body.
Untuk perbaikan kaki-kaki depan mobil Grand Livina, harga kisarannya mencapai Rp3 juta hingga Rp4 juta-an, itu juga jika kamu memperbaikinya di bengkel non-resmi.
Apabila kamu memperbaiknya di bengkel resmi, harga perbaikan tersebut disinyalir mencapai Rp7 juta hingga Rp10 juta-an. Cukup mahal juga ya?
Meski begitu, seperti yang telah dijelaskan di atas, kualitas suku cadang mobil Grand Livina lebih baik dibandingkan kompetitornya, sehingga lebih tahan lama dari segi pemakaian suku cadang tersebut.
Apalagi jika mengingat keuntungan yang kamu dapatkan jika mobil tersebut dalam kondisi prima. Harga jual mobil Grand Livina tentu akan semakin meningkat jika kamu merawatnya dengan baik.
Kamu boleh kok melakukan perawatan di bengkel non-resmi, apabila harga perbaikan di bengkel resmi dianggap terlalu mahal.
Namun, pastikan jika bengkel mobil yang kamu datangi tersebut memiliki reputasi yang baik. Sehingga, kamu bisa terhindar dari tindak penipuan yang kerap terjadi di bengkel-bengkel non-resmi.
Nah, sebenarnya ada lagi satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan harga jual mobil Grand Livina bekas selain memperbaikinya. Penasaran bagaimana? Baca terus tulisan ini hingga selesai ya.

Jual Mobil Grand Livina Bekas Melalui Situs BeliMobilGue.co.id
(Photo: Freepik)

Urusan jual mobil Gran Livina bekas memang tak semudah membalikkan telapak tangan, meski banyak orang yang masih mencari mobil yang satu ini, namun kita tetap membutuhkan waktu untuk menjualnya.
Bagi kamu yang sedang membutuhkan uang dalam waktu cepat, menunggu sampai ada yang orang tertarik membeli mobil tersebut tentu sangat menjengkelkan.
Belum lagi proses negosiasi harga yang panjang. Tak jarang, sudah letih melakukan negosiasi sana-sini, calon pembeli malah kabur tanpa alasan. Pernah mengalami hal tersebut? Jangan sampai terulang lagi ya.
Kamu bisa kok jual mobil Grand Livina bekas dalam waktu 1 jam dan harga yang wajar, yakni dengan menjualnya lewat situs BeliMobilGue.co.id.
Apa itu BeliMobilGue.co.id? Secara umum, situs ini adalah laman C2B yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual mobil dalam waktu singkat, gratis, dan harga yang sesuai dengan kondisi mobil.
Cara kerja situs ini cukup gampang, kamu hanya perlu masuk ke situs BeliMobilGue.co.id, lalu masukkan data informasi mobil pada kolom yang tertera di halaman depan situs.
Setelah itu, kamu akan menerima kisaran harga jual mobil Grand Livina bekas dari BeliMobilGue.co.id sesuai dengan data yang kamu masukkan.
Kemudian, buatlah jadwal inspeksi di lokasi inspeksi BeliMobilGue.co.id, yang terbesar di hampir seluruh wilayah di Indonesia.
Inspeksi ini dilakukan untuk mengetahui kondisi real dari mobil tersebut, sehingga pihak dapat ditemukan harga final yang sesuai dengan kondisi mobilmu saat ini.
Proses inspeksi ini memakan waktu 30 menit dan gratis. Jika sudah selesai, pihak BeliMobilGue.co.id akan menawarkan harga jual final terhadap mobil tersebut.
Apabila kamu setuju, nantinya BeliMobilGue.co.id akan menawarkan mobil Grand Livina tersebut kepada 1000 lebih partner bisnis mereka.
Setelah ditemukan penawar dengan harga jual mobil Grand Livina bekas tertinggi, maka uang yang pembayaran tersebut akan langsung dikirim ke rekeningmu. Proses ini juga memakan waktu 30 menit.
Ditambah lagi, prosesnya juga aman, karena serah terima dokumen baru akan dilakukan jika kamu telah mengkonfirmasi bahwa uang yang ditransfer telah masuk ke dalam rekeningmu.

Bagaimana, sangat mudah bukan jual mobil Grand Livina bekas melalui BeliMobilGue.co.id? Tunggu apalagi, segera jual mobilmu lewat situs tersebut ya!

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe