Dari Kota Mandiri Hingga Rumah Subsidi, Ini Pilihan Rumah Dijual di Tangerang

Senin, Agustus 19, 2019

Dari Kota Mandiri Hingga Rumah Subsidi, Ini Pilihan Rumah Dijual di Tangerang


Jika Anda sedang mencari hunian di sekitar ibukota yang ideal, maka jangan ragu untuk membeli rumah dijual di Tangerang. Mau tahu alasannya?
Daerah penyangga ibukota ini menjadi incaran pelaku properti sejak lama. Keberadaan sejumlah proyek besar di kawasan ini, berhasil menarik jutaan orang khususnya yang bekerja di Jakarta untuk mencari rumah di Tangerang.
Bahkan, kawasan yang luasnya masuk dalam tiga besar di Jabodetabek ini dikenal sebagai salah satu sarang dari sejumlah kota mandiri terkenal di Indonesia dan berikut 3 di antaranya:

  • 1.    BSD City

Ini adalah kota mandiri paling populer, tak hanya di Tangerang, tapi juga di Indonesia.
Selain populer, juga termasuk yang paling besar karena menempati lahan yang luasnya mencapai 6000 hektar.
Proyek persembahan Sinarmas Group ini memang tak hanya terdiri dari hunian, tapi juga ada area bisnis, wisata, pendidikan dan lain-lain.
Beberapa fasilitas populer di BSD antara lain ada AEON Mall, Pasar Modern BSD, Taman Kota 1 dan 2 BSD, hingga juga ada Ocean Park Water Adventure sebagai salah satu destinasi wisata air terkenal di Indonesia.
Untuk mengakomodir kepentingan bisnis, di sini tak hanya terdapat gedung perkantoran yang dibangun dengan konsep ramah lingkungan, tapi juga tempat penyelenggaran event yang memadai untuk skala nasional maupun internasional.
Sejumlah penginapan di BSD City juga ada yang dirancang sedemikian rupa untuk kepentingan para profesional, misalnya saja dengan dilengkapi ruang meeting, business centre, lounge dan sebagainya.
Jika Anda tertarik untuk memiliki hunian di kota mandiri terbesar ini salah satu pilihannya yakni dengan luas bangunan 50m2 dan luas tanah 72m2, serta memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi dan dilengkapi daya listrik 2200W serta ditawarkan dengan nilai Rp 920 juta.

  • 2.    Bintaro Jaya


Kota Mandiri satu ini sudah mulai dikembangkan pada akhir 1970-an.
Meski awalnya dibangun di area Jakarta Selatan, dalam perkembangannya, Bintaro Jaya juga merambah ke Tangerang Selatan.
Sama halnya dengan BSD City, pada akhirnya fasilitas yang ada di sini juga jadi destinasi masyarakat umum, tidak hanya para penghuni rumah di kota mandiri ini.
Misalnya saja ada Bintaro XChange Mall (BXc) dan Bintaro Plaza (BP).
Selain fasilitas yang serba lengkap, lokasinya terbilang menguntungkan karena diapit oleh beberapa ruas jalan tol dan jalur commuter line.
Tol tersebut di antaranya adalah JORR, Bintaro-Serpong dan Jakarta - Merak. Ini tentu saja sangat memudahkan bagi para penghuni Bintaro Jaya untuk mengakses lokasi di sekitarnya, terutama Jakarta termasuk Bandara Soekarno-Hatta.
Untuk pusat transportasi publik berupa stasiun, di sini terdapat Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Jurangmangu.
Kereta memang jadi pilihan transportasi massal favorit bagi mereka yang bekerja dan beraktivitas di ibukota karena bebas macet dan tentunya lebih ekonomis.
Oya, kedua stasiun tersebut juga terkoneksi langsung dengan kedua mal di Bintaro Jaya yang sebelumnya disebutkan.
Kemudahan akses ini kemudian membuat harga hunian di Bintaro Jaya turut melambung.
Berbeda dengan perumahan pada umumnya, yang menarik di sini huniannya dibagi ke dalam beberapa sektor yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan.
Sebagai gambaran harga, ada hunian di sektor 9 Bintaro Jaya dengan luas 90m2, dilengkapi 2 kamar tidur, kamar mandi dan daya listrik 2200W yang dijual senilai Rp 950 juta.
Ada pula hunian 2 lantai di sektor 4 yang luasnya mencapai 150m2 dan memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi serta ditawarkan senilai Rp 2 miliar.

  • 3.    Lippo Village

Sebelumnya dikenal dengan nama Lippo Karawaci. Kota mandiri satu ini sudah ada sejak awal 1990-an dan dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci yang juga anak usaha dari Lippo Group.
Di tahun yang sama dengan pembangunan Lippo Village, pengembang ini juga mulai membangun kota mandiri lainnya, kali ini di kawasan Bekasi dan dinamakan Lippo Cikarang.
Kemudian dilanjutkan dengan sederet kota mandiri lainnya di luar Pulau Jawa yakni Tanjung Bunga di Makassar.
Lippo Village sendiri juga memiliki area perkantoran dan pusat perbelanjaan terkenal bernama Supermal Karawaci.
Fasilitas lainnya di sini berupa rumah sakit, sekolah dan perguruan tinggi, supermarket, hotel, sport club, lapangan golf dan jalur sepeda yang merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, serta masih banyak lagi.
Meski dikembangkan di kawasan yang relatif kecil, tapi di Lippo Village Anda bisa menemukan sejumlah klaster dengan ratusan unit rumah.
Jika tertarik untuk membeli rumah dijual di Tangerang di area Lippo Village, salah satu yang menarik adalah rumah 2 lantai di Townhouse Taman Elok dengan luas 90m2 dan memiliki 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.
Hunian yang berada dekat ke RS Siloam, Universitas Pelita Harapan dan Supermal Karawaci ini ditawarkan senilai Rp 700 juta dalam kondisi fully furnished.
Keberadaan sejumlah kota mandiri ini sekaligus membuat Tangerang jadi kawasan yang lengkap dengan segala fasilitas yang ditawarkan, sehingga nilai properti di sini pun makin hari semakin melambung.
Jadi kenapa tidak mulai berpikir membeli rumah dijual di Tangerang dari sekarang?
Rumah Dijual di Tangerang Lainnya di 99.co Indonesia


Selain hunian di kota mandiri yang sudah disebutkan di atas ada beberapa pilihan lainnya yang bisa Anda cek di www.99.co/id.
Misalnya sebuah rumah 2 lantai di Grand Batavia Jaya yang berada dekat ke Bandara Soekarno Hatta dan terletak di pinggir jalan raya yang dilewati oleh sejumlah angkutan umum.
Rumah berluas 57m2 ini memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dengan daya listrik 2200W serta ditawarkan seharga Rp 518 juta saja.
Ada pula rumah secondary dalam kondisi yang masih sangat baik, dijual senilai Rp 650 juta lengkap dengan Sertifikat Hak Milik (SHM).
Rumah berluas 75m2 di atas lahan seluas 82m2 ini berada di kawasan Cipondoh dan dekat ke pasar modern maupun pasar tradisional, serta ke kantor kecamatan, puskesmas hingga ke stasiun kereta.

Atau Anda sedang mencari rumah dijual di Tangerang harga Rp 100 juta-an?
Pilihan yang menarik untuk Anda pertimbangkan adalah unit rumah dari Annie Land yang berloasi di kawasan Cisoka.
Rumah berluas 42m2 dengan 2 kamar tdiur dan kamar mandi yang dilengkapi dengan SHM ini ditawarkan senilai Rp 152 juta saja.
Atau jika Anda ingin membayar dengan sistem cicilan, tersedia beberapa pilihan dengan angsuran flat yakni selama 20 tahun sebesar Rp 1 juta per bulan, atau 15 tahun sebesar Rp 1,2 juta, dan 10 tahun sebesar Rp 1,6 juta.
Annieland sendiri dikenal sebagai perumahan minimalis bersubsidi di Kabupaten Tangerang dengan konsep premium.
Aksesnya terbilang mudah karena dekat ke Stasiun Tigaraksa, Pintu Tol Balaraja Barat dan Terminal Balaraja.
Tak hanya akses yang mudah, perumahan ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap di sekitar lingkungannya, mulai dari tempat ibadah, pasar, playground hingga pusat kesehatan dan masih banyak lagi.
Jadi, sudah siap membeli rumah dijual di Tangerang?

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

2 komentar

  1. rumah di daerah tanggerang sudah semakin ramai ya sist berbeda dengan kondisi 5 tahun lalu....

    BalasHapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe