Review: Daily Skin Care for Combination Skin

Minggu, April 07, 2019

Daily Skin Care for Combination Skin
Daily Skin Care for Combination Skin
Skin Type kamu apa? Pertanyan yang sering ditanyakan oleh BA kalau kita lagi cari-cari skincare. Karena setiap skincare memiliki kategori sesuai dengan jenis kulit kita. Memilih skincare harus sesuai dengan jenis kulit. Kali ini aku dan teman dari Bandung Beauty Blogger akan sharing mengenai daily skincare sesuai dengan skin type kita masing". Penasaran? Check it out:

Review Daily Skin Care for Combination Skin

Skin Type aku adalah Combination Skin, salah satu skin type yang ambigu antara kering dan berminyak. Jadi di beberapa sisi kulit aku kering, tapi di bagian lain kulit aku berminyak. Jadi agak susah untuk menggunakan skincare pilih skincare untuk kulit kering bikin tambah berminyak, tapi kalau memilih skincare untuk kulit berminyak di bagian lain menjadi crack.
Berikut ciri-ciri skin type kalian Combination Skin :

  • Kulit berminyak dan kering
Ciri-ciri yang paling terlihat jika kulit kamu adalah kombinasi, yaitu kulit berminyak dan kering. Biasanya dibagian dahi dan hidung yang biasa disebut T-Zone berminyak. Tapi di bagian lainnya seperti pipi kering.

  • Pori-pori hidung tampak lebih besar
Pada kulit kombinasi biasanya pori-pori hidung tampak lebih besar dibandingkan pori-pori wajah bagian lainnya.

  • Kulit kering tetapi memiliki jerawat dibeberapa bagian
Biasanya kulit kering jarang memiliki jerawat. Tetapi kulit kombinasi, walau kulit terasa kering tetapi memiliki jerawat dibeberapa bagian seperti dahi.

Lalu apa penyebab kulit menjadi kombinasi? Kering iya, berminyak juga iya. Aku dari kecil sampai SMA kulit aku kering tetapi setelah mulai coba-coba makeup dan skincare. Sejak kuliah aku berjerawat dan muka jadi berminyak tetapi tetap dibeberapa daerah mukaku kering. Berikut penyebab kulit wajah kombinasi:

  1. Faktor genetika merupakan salah satu penyebabnya. Mamaku memiliki tipe kulit kering dan papaku memiliki kulit berminya. Jadi mungkin aku memiliki genetika campuran dari kering dan berminyak.
  2. Produk wajah dengan bahan yang dapat membuat kulit kering seperti sulfat dan alkohol. Ternyata bahan yang membuat kulit kering menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak di daerah T-Zone. Mungkin ini penyebabnya karena sebelumnya kulitku kering, tapi entah aku pakai produk apa yang mengandung alkohol sehingga mendorong kulitku mengeluarkan minyak dibeberapa bagian.
Daily Skin Care for Combination Skin
Daily Skin Care for Combination Skin
Skincare yang sedang aku gunakan adalah Laneige. Aku memang suka gonta-ganti skincare, karena aku orangnya ingin mencoba hal baru termasuk skincare. Sebelumnya aku pernah menggunakan Laneige Sleeping Mask dan suka banget, untuk skincare lainnya aku baru mencoba trial kit. Jadi ada tiga produk skincare dari Laneige yang sedang aku coba yaitu:

LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE
LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE

WATER BANK MOISTURE ESSENCE (70ML)

Setelah membersihkan wajah dan menggunakan serum selanjutnya aku menggunakan Laneige Water Bank Moisture Essence sebelum menggunakan cream. Laneige Water Bank Moisture memiliki kelebihan yaitu:

  • Extracted green mineral water with ‘ocean brew’ method
  • Water splash effect with moisture bomb!
  • Water zipper effect that locks the moisture within the skin
  • Moisture essence especially for dry skin type

LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE
LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE
LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE
LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE
Lengket? No, essence baisanya lebih ringan dibandingkan moisture cream tapi fungsinya hampir mirip yaitu untuk melembabkan. Laneige Water Bank Moisture Essence ini bisa digunakan untuk all skin type, jadi untuk combination skin juga bisa menggunakan produk ini.

LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE
LANEIGE WATER BANK MOISTURE ESSENCE
Aku beli produk ini di Althea, harganya IDR 460.000 untuk ukuran 70ml. Worth to buy karena penggunaan essence hanya satu sampai dua pump jadi awet banget untuk pemakaian berbulan-bulan.

LANEIGE WATER BANK GEL CREAM
LANEIGE WATER BANK GEL CREAM
LANEIGE

WATER BANK GEL CREAM (50ML)

Description : Just like a cool, tall glass of water, Laneige’s Water Bank Gel Cream EX is a lightweight gel-type moisturiser that provides your skin with instant hydration upon application, increasing the skin's moisture content to 153% and lowering the skin's temperature by 2.4°C. Infused with winter cypress polysaccharide extracts, this product also helps to soothe irritated skin and redness while its lightweight texture helps to control excessive sebum and oil production. You'll be as cool as a cucumber in no time!
LANEIGE WATER BANK GEL CREAM
LANEIGE WATER BANK GEL CREAM
Sesuai dengan deskripsinya, Laenige Water Bank Gel Cream tipe gel ringan yang dapat mengontrol sebum dan oil. Untuk cream dengan tipe gel lebih ringan tidak membuat wajah lengket dan berminyak. Muka berminyak atau kombinasi tetap butuh moisturiser loh, jadi jangan berpikir muka berminyak berarti kelebihan moisturiser jadi skip penggunaan pelembab. Big No! Karena seperti yang aku sudah sebutkan di atas, muka berminyak bisa jadi karena kulit kering sehingga kulit memproduksi lebih banyak minyak.

LANEIGE WATER BANK GEL CREAM
LANEIGE WATER BANK GEL CREAM
Aku beli produk ini di Althea, harganya IDR 403.000 untuk ukuran 50ml. Didalamnya sudah terdapat spatula untuk mengambil gel cream agar tidak terkontaminasi langsung oleh kulit. Setiap penggunaanya hanya sebesar biji jagung jadi awet banget. Kalau kalian tidak mempunyai sleeping mask, bisa digunakan sebagai cream malam juga.

LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM
LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM
LANEIGE

WATER BANK MOISTURE CREAM (50ML)

Description : Dry skin can be such a pain (literally!), and we thank our lucky stars Laneige's Water Bank Moisture Cream EX is here to save our skins! This rich moisturiser is infused with olive squalene to strengthen the skin's defence barrier, while 6 types of essential minerals and 3 types of vitamins are ionised to penetrate deep into the layers of the skin, making this effective instantly on dry skins. This isn't just about instant gratification: it’s moisturising properties hold up a good 24 hours, making sure your skin stays soft and supple all day.
LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM
LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM
Awalnya aku hanya punya mosituriser Laneige Water Bank Gel Cream, karena cocok untuk kulit oil dan kombinasi. Tapi aku dapet Laneige Water Bank Moisture Cream dari 08liter. Jadi sekarang aku pakai Laneige Water Bank Gel Cream untuk daerah T-Zone aku, untuk bagian lain yang kering aku pakai Laneige Water Bank Moisture Cream. Sejujurnya kalau memiliki jenis kulit kombinasi lebih baik menggunakan dua skincare. Karena kebutuhan moisturiser T-Zone dan bagian lainnya berbeda. Untuk T-Zone membutuhkan moisturiser tipe gel yang ringan dan dapat menahan minyak sedangkan untuk kulit yang kering butuh moisturiser yang rich yang memberi kelembaban.

LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM
LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM
LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM
LANEIGE WATER BANK MOISTURE CREAM

Laneige Water Bank Moisture Cream lebih rich dan lebih lengket dibandingkan gel. Bisa di beli juga di Althea harganya IDR 401.000 untuk ukutan 50ml. Sudah terdapat spatula juga dan gunakannya cukup sebesar biji jagung. Bisa digunakan pagi hari dan malam hari.

TIPS FOR COMBINATION SKIN
TIPS FOR COMBINATION SKIN
TIPS FOR COMBINATION SKIN
TIPS FOR COMBINATION SKIN

TIPS FOR COMBINATION SKIN

Tips dari aku biar kalian yakin dengan kondisi kulit kering, berminyak, atau kombinasi bisa melakukan skin check terlebih dahulu. Kalau aku memiliki alat skin check yang bisa mengecek kadar moisturiser dan oil pada wajah. Saat di cek emang terlihat jelas kadar oil di bagian T-Zone lebih banyak dibandingkan bagian wajah lainnya. Dan daerah pipi bawah aku ternyata lebih kering karena biasa menggunakan pelembab dioleskan dipipi atas jadi pipi bawah hanya kebagian sisanya saja.

Before Skin Care
Before Skin Care
After Skin Care
After Skin Care
Mari kita cek sebelum menggunakan skincare dan setelah menggunakan skincare. Foto before aku belum menggunakan apa-apa baru cuci muka 1 jam sebelum di cek. Foto after aku sudah menggunakan micellar water agar menghilangkan oil yang ada pada wajah kemudian menggunakan Laneige Water Bank Essence pada seluruh wajah, kemudian menggunakan Laneige Water Bank Gel Cream pada daerah T-Zone dan menggunakan Laneige Water Bank Moisture Cream pada bagian wajah selain T-Zone.


Punya problem kulit lain? Baca juga Daily Skin Care dari member Bandung Beauty Blogger:

#Acne
1. Safira https://www.safiranys.com/2019/04/skincare-routine-untuk-kulit-sensitive.html
2. Karlina http://www.misskarulina.com/2019/04/skincare-routine-for-acne-skin.html?m=1
 #Combination
1. Fransisca https://www.impiccha.com/2019/04/review-daily-skin-care-for-combination.html?m=1
2. Rinda http://www.skilled-daydreamer.com/2019/04/skincare-routine-ter-baru.html?m=1
3. Alda https://fransinealda.wordpress.com/2019/04/07/review-skincare-routine-for-combination-skin/
4. Riesa https://riesasetiawan.blogspot.com/2019/04/akhirnya-lepas-dari-krim-dokter.html
#Dry
1. Ica : http://www.khhrnisa.com/2019/04/skincare-routine-kulit-kering-sensitif.html
#Sensitive
1. May Lily https://maygically.wordpress.com/2019/04/09/caraku-mengatasi-kulit-beruntusan/ . 
----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

20 komentar

  1. Untuk ukuran yang oily, kulit kamu cukup mulus ya kak :') boleh dong share lengkapnya hehehe

    BalasHapus
  2. mantap sih ini lengkap banget sampe di tes pake alat! haha. Dulu aku berminyak, skrg kayanya mulai jadi kombinasi, jadi kudu coba produk lain >< lol

    BalasHapus
  3. Aduh laneige ini emamg bagus ya cicans.. aku makin penasaran sama water bank nya deh.. banyak yg cocok jg soal nya..

    BalasHapus
  4. wah lengkap sekali hasil skin checknya, aku juga pake laneige tapi akhir-akhir ini lagi skip dulu, soalnya kebiasaan kalau udah abis 1 jar kulit jadi imun jadi harus coba produk lain dl baru bisa balik lagi cobain

    BalasHapus
  5. laneige ini salah satu product skinacre kecintaan aku kak..
    suka banget sama dia kayak ngaruh aja gtu product nya utk aku hihi

    BalasHapus
  6. ak dr dulu uda ngincer laneige water bank moisture cream nya , tp masih maju mundur haha krna harganya emg agak pricey buat aku haha,

    BalasHapus
  7. Kulitnya udah bagus ya kak sebelumnya , mulus banget, pengen juga pake rangkaian dari Laneige tapi melihat harganya yg lumayan seperti nya akan nabung dulu

    BalasHapus
  8. Aku suka sleeping mask nya sama eye cream nya laneige itu bagus banget . aku tertarik beli moisture essence nya tapi lumayan pricey harga nya tapi emang segitu sih harga laneige

    BalasHapus
  9. Wah aku type oily nih kak. Dan selama pake laneige yg water sleeping mask emang nenangin kulitku banget. Kayaknya ak cocok d water bank gel cream deh teh

    BalasHapus
  10. Aku salfok sama muka cc yg muluus ya ampun pengen dong kayak gituu �� btw aku belum pernah cb laneige, aku lg cobain Pyunkang Yul lumayan loh cii wqwq

    BalasHapus
  11. Packagingnya lucu dan segeer! Water bank moisture creamnya menarik untuk dicoba, buat kulit kombinasi aku nih

    BalasHapus
  12. Aku emang udah dapet rekomendasi buat make laneige ini karna masalah kulitku, setelah baca ini aku jadi mau cobain sendiri juga ajdinya hehe

    BalasHapus

  13. Belom sama sekali coba water bank nya laneige tapi banyak review sih bagus banget, pengen coba sih tapi sayang beb rada pricy hihu

    BalasHapus
  14. Aku uda pernah cobain laneige water bank essence dan emang lembap banget kulitku. Saking lembap dan sehat jadi keliatan lebih cerah.. kalo skrg produk laneige yg kupakai itu lotionnya..

    BalasHapus
  15. kak piccha bagus banget reviewnya, aku mau nanya, kamu pake alat apa untuk ngetest kelembabpan kulit before after pake skin routinenya?

    BalasHapus
  16. Sampai sekarang laneige water bank moisture ini masih belum tergantikan dengan produk lain, yay

    BalasHapus
  17. aku dulu udah pernah coba yang water bank tapi tiap pakai jadi jerawatan. sepertinya tidak cocok. tapi pake yang tonernya cocok. harganya emang lumayan yah hehe

    BalasHapus
  18. Serius deh kulit kombinasi emang paling ribet.
    Dulu pernah pakai Laneige seri waterbank ini, cuma gak pakai essence nya.

    BalasHapus
  19. Dulu aku pikir kulitku ini tipikal berminyak banget, beb. Tapi, makin ke sini, kok aku ngerasa kulitku lebih ke arah kombinasi, ya. Bagian pipi gitu nggak mudah berminyak seperti T-zone. Hmmm, penasaran pengen pake Laneige Water Bank ini deh jadinya.

    BalasHapus
  20. kak, Laneige Water Bank Gel Cream-nya kalau jadi sleeping mask berarti takaran pakainya nggak sebesar biji jagung dong ya? Terus itu ngetes kadar minyak dan kelembaban di wajah pakai alat skin check yang seperti apa? Mau dong info belinya di mana.

    BalasHapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe