Event Report : Bioderma Sensibio H2O dan Pendekatan Ekobiologi

Selasa, April 16, 2019


Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Akhirnya setelah bertahun-tahun menggunakan Bioderma, baru kemarin aku hadir di event Bioderma dan sangat special karena mendatangkan langsung Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director Naos. Eventnya diadakah di OnFive Grand Hyatt Jakarta. Membahas seputar filosofi NAOS yaitu ekobiologi dan kandungan pada Bioderma Sensibio H2O. Blog post kali ini aku akan mengupas lebih dalam kandungan pada Bioderma Sensibio H2O dari yang aku tangkap dari ahlinya. Penasaran? Check it out:

Event Report Bioderma Sensibio H2O dan Pendekatan Ekobiologi

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Pada tanggal 28 Maret 2019 aku menghadiri event NAOS Indonesia yaitu perusahaan yang menaungi Bioderma Indonesia yang bertempat di On Five Grand Hyatt Jakarta. Acaranya dihadiri oleh beberapa blogger, influencer, dan media. Untuk pembicaranya Bioderma menghadirkan orang-orang special salah satunya adalah Aurelie GUYOUX Global Research and Innovation Director of NAOS. As you know Bioderma adalah micellar water favoriteku. Kalian bisa baca blog terbaruku mengenai Bioderma yang sudah aku pakai selama empat tahun :
https://www.impiccha.com/2019/03/favorite-product-4-tahun-menggunakan.html

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Eventnya sangat menarik karena aku mendapatkan informasi baru tentang produk Bioderma Sensibio, NAOS, dan seputar siklus Ekobiologi. Sebelumnya pasti masih ada beberapa orang yang asing dengan NAOS.Jean Noel Thorel adalah founder and presiden of NAOS berawal dari empat puluh tahun yang lalu dan sekarang sudah menaungi beberapa brand salah satunya Bioderma yang telah beroperasi lebih dari 100 negara. Pendekatan Ecobiology yang mendasari inovasi Bioderma dalam produk andalannya yaiu Sensibio H2O Micellar Water Ecobiology didasarkan pada prinsip bahwa kulit merupakan ekosistem yang dapat beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya (kulit itu sendiri).

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Aurelie Guyoux pada event Bioderma kali ini menjelaskan beberapa point penting yaitu :
  1. Kulit adalah ekosistem yang cerdas namun rentan, maka sangat penting untuk menjaga mekanisme kulit salah satu caranya yaitu dengan mengunakan bahan-bahan yang selaras dengan kebutuhan kulit.
  2. Air yang digunakan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water kualitasnya sama dengan air yang digunakan untuk penyuntikan medis yaitu air termurni. Jenis air ini dinamakan Highly Purified Water dengan pH 5,5 sehingga terbukti Micellar Water ini sangat aman untuk kulit sensitif.
  3. The skin must not be over-treated, pernah denger step skincare yang bisa mencapai 10 step? Ternyata terlalu banyak memberikan perawatan pada kulit berbagai macam tidak bagus. Karena kita tidak tau efek mencampurkan beberapa bahan yang ada pada setiap produk. Dan kulit kita tidak bisa menyerap berbagai elemen secara bersamaan. Jadi menggunakan 3 sampai 4 step skincare sudah cukup.

Bioderma Sensibio H2O
Pada event kali ini selain menghadirkan Aurelie Guyoux, Bioderma menghadirkan dokter yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Yang pertama adalah Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINS-DIV, FAA-DV yaitu Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Dr. Shannaz mengatakan air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang ada pada kulit sehingga membutuhkan pembersih untuk membersihkan makeup dan kotoran. Dalam memilih pembersih juga harus berhati-hati karena jika produk tidak cocok pada kulit dapat memperbutuk kadungan lipid kulit.

Selain Dr. Shannaz, hadir juga dokter yang sudah berpengalaman yaitu Dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, FINSDV seorang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sekaligus Direktur Medik Bamed Healtcare. Dr. Adhimukti T. Sampurna mengatakan di Bamed Skin Center menjadikan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water sebagai salah satu standard prosedur setiap tindakan medis.

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Aku mengerti sekarang kenapa Bioderma Sensibio H2O Micellar Water menjadi Micellar Water favorite. Aku juga sudah merasakan khasiatnya karena sudah empat tahun yang lalu sejak pertama mencoba Sensibio H2O dan tidak pernah breakout. Awalnya tidak tau apa bedanya dengan Micellar Water lainnya. Penting banget membersishkan wajah dengan pembersih yang tepat.

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Fenomena kulit sensitif terus meningkat, penyebabnya adalah :

  • Faktor Internal
Kuit adalah ekosistem yang dinamis dan berpori. Kulit juga memiliki fungsi metabolisme saat pagi dan malam hari. Pada pagi hari fungsi kulit sebagai pelindung dari lingkungan, untuk itu perlu membersihkan toksin dan kotoran yang dikeluarkan sepanjang malam. Jika kulit tidak dibersihkan maka kotoran akan terjebak sepanjang hari dan membuat kulit menjadi sensitif. Pada malam hari waktunya kulit detoksifikasi dan regenerasi, kulit lebih berpori dibandingkan pagi hari. Maka sebelum tidur pastikan kulit bersih dan lembab.
  • Faktor Eksternal
Makeup dan polusi adalah penyebab kulit sensitif. Jika tidak membersihkan makeup dengan baik maka makeup dapat merusak kulit. Ada seorang blogger yang mencoba tidak membersihkan makeup selama satu bulan hasilnya kulitnya bertambah tua 10 tahun dan kulit menjadi sensitif. Polusi seperti debu, asap rokok, ozon, dan karbon monoksida menempel pada kulit siang dan malam. Di dalam ruangan juga kulit terpapar oleh perangkat eletronik, pendingin ruangan, dll yang dapat membuat kulit menjadi sensitif.

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Membersihkan makeup saja tidak cukup karena masih terdapat polusi yang dapat merusak fungsi alami perlindungan kulit. Misi Sensibio H2O terinspirasi oleh kondisi Biologis kulit, micellar water yang dapat membersihkan makeup, kotoran, dan polutan juga dapat menenangkaan kulit bersih alami. Sensibio H2O memiliki formula yang unik yang membuat kulit dapat menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang.

Bioderma Sensibio H2O
Bioderma Sensibio H2O
Thank you NAOS Bioderma dan GlitzMedia untuk undangannya. Seru banget ketemu temen blogger dan mendapatkan informasi yang penting seputar kesehatan kulit. See you di event selanjutnya.


----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thank you for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

4 komentar

  1. Bioderma memang favorit banget! Bahkan sampe debu2 di muka aja bisa diangkat dengan gampang. Fix bgt jd holygrail hehehe

    BalasHapus
  2. semakin cinta bioderma setelah kenal NAOS dan ingredientsnya! semoga makin banyak promo bioderma biar bisa nyetok terus >< lol

    BalasHapus
  3. Micellar water favorit banget

    BalasHapus
  4. BIODERMA fav akuuu bangeeeet. 🤗😍

    BalasHapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe