Review : Avoskin Miraculous Refining Serum

Sabtu, Maret 16, 2019


Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum
Mari mengenal apa itu AHA dan BHA, Kandungan AHA dan BHA yang membantu proses pengelupasan kulit mati. Apakah AHA dan BHA itu bagus untuk kulit? Produk yang memiliki kandungan AHA dan BHA apa saja? Akan aku jelaskan dan review produk yang memiliki kandungan AHA dan BHA, check it out:

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Sudah lama trend AHA dan BHA didunia kecantikkan, tapi aku kurang tertarik karena saat baca review produk yang memiliki kandungan AHA dan BHA ternyata reviewnya negatif (membuat kulit iritasi), karena itu jadi skip untuk mencoba dan mencari tau apa itu AHA dan BHA. Tapi akhirnya penasaran karena banyak banget yang suka dengan kandungan AHA dan BHA. Apa itu AHA dan BHA? AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid)  adalah senyawa asam yang berfungsi untuk eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. Keduanya memiliki fungsi utama yang sama tetapi berbeda. Perbedaan AHA dan BHA :
  • AHA

AHA bekeja pada bagian terluar kulit, dapat mengangkat sel kulit mati, mengurangi kerut halus,  texture kulit yang tidak merata, kemerahan, dan bekas jerawat.
AHA tidak dapat menembus lapisan kulit dalam karena kandungannya tidak dapat menembus lapisan minyak pada pori-pori.
AHA bersifat melembabkan sehingga cocok digunakan untuk kulit kering. Kandungan AHA yang sering ditermui adalah glycolic acid, lactic acid, citric acid, malic acid, dan mandelic acid.
  • BHA

BHA dapat bekerja pada kulit berminyak, jerawat, komedo, dan milia. Texturenya oil-soluble yang dapat penetrasi sampai ke dalam pori-pori dan dapat membersihkan kandungan minyak yang menyumbat pori-pori.
BHA bersiat menenangkan sehingga cocok untuk kulit berminyak dan prone acne. Kandungan BHA yang sering ditemui adalah DHC Salicylic Acne Toner, Hada Labo Tamagohada,  Paula’s Choice Skin Perfecting 1% BHA Gel Exfoliant, Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Lotion Exfoliant, First Aid Beauty Skin Rescue Blemish Patrol  Pads dan Clearasil Ultra Rapid Action Pad.


AHA dan BHA efektif dipakai pada kulit yang bersih.  

Dan untuk penggunaan AHA pastikan kulit sudah bebas minyak sebelum menggunakan produk. Beberapa penelitian menunjukkan penggunaan AHA dapat menyebabkan iritasi jika terkena paparan sinar matahari jadi sebaiknya gunakan pada malam hari atau jika pada siang hari wajib menggunakan tabir surya. Untuk BHA aman digunakan malam dan siang hari tapi tetap menggunakan tabir surya pada siang hari. AHA pada produk dapat bekerja dengan baik jika konsentratnya sekita 5 - 10% dan untuk BHA efektif jika konsentratnya sekitar 1 - 4%.

Banyak produk yang memiliki kandungan AHA atau BHA dan ada juga produk skincare yang memiliki kandungan keduanya. Kali ini aku akan review produk serum yang memiliki kandungan 10% AHA + 3% BHA yaitu Avokin Miraculous Refining Serum. 
Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum

 Avoskin Miraculous Refining Serum

Description : Kombinasi AHA-BHA-NIACINAMIDE dari ekstrak natural bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah.
Mengandung 10% AHA + 3% BHA + 2% NIACINAMIDE + CERAMIDE
Dengan 10% Alpha Hydroxyl Acid (Glycolic), 3% Beta Hydroxyl Acid (Salicylic Acid), 2% Niacinamid, Ceramide, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Carot 

Kegunaan :
  1. Mengekkfoliasi kulit
  2. Mencerahkan warna kulit
  3. Memudarkan noda hitam di wajah
  4. Meratakan warna kulit
  5. Mengecilkan pori-pori
  6. Melembabkan kulit
Ingredients :
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum

Packaging★ ★ ★ ★
Perfect! Packagingnya dari Box dan botolnya nuansa coklat khusus untuk varian Miraculous. Untuk serum aku suka kemasan botol kaca dengan pipet terkesan mewah dan gampang digunakan. Dengan pipet kandungan serum tidak terkontaminasi oleh tangan.

Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum

Functional & Texture★ ★ ★ ★
Perfect!Untuk fungsinya udah aku jelaskan di atas apa itu AHA, BHA, dan ternyata terdapat Niacinamied dan Ceramide dalam Avoskin Miraculous Refining Serum. Apakah Niacinamied dan Ceramide? Niacinamide termasuk vitamin B yang dikenal baik untuk kulit berjerawat. Befungsi untuk mencegah peradangan dan mencegah efek kemerahan. Niacinamide juga dapat memudarkan noda hitam,membantu menjaga kelembaban, dan memicu peningkatan produksi kolagen.
 
Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum juga dilengkapi  dengan kandungan Ceramide yang berfungsi  sebagai barrier kulit, menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.

Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum
Aku pakai seminggu 3x kadang pagi hari atau malam hari. Saat pertama penggunaan aku tes terlebih dahulu hanya dibagian kulit dekat telinga untuk cek apakah ada reaksi menggunakan produk Avoskin Miraculous Refining Serum. Ternyata tidak ada efek negatif dan aku coba menggunakan full diwajah pada malam hari. Tapi kaget saat pagi pipi aku agak merah, apakah reaksi dari kandungan Avoskin Miraculous Refining Serum? Tapi aku coba lagi beberapa hari kemudian dan tidak ada reaksi negatif yang ada kulit aku lebih bersih dan lembab. Aku lebih suka menggunakannya pada malam hari sebelum pakai cream malam. Produk ini dapat dipakai mulai usia 15 tahun.

Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum
 Produk ini dapat digunakan bersamaan dengan PHTE, Eye cream, ataupun brightening cream. Kulit sensitif dapat menggunakan produk ini tapi sebaiknya di tes terlebih dahulu pada bagian tertentu diwajah. Ibu hamil dan menyusui disarankan untuk menghindari kandungan BHA dari produk ini.

How to Use :
  • Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata.
  •  Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian. 
  • Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya.
  • Gunakan produk sesuai dengan yang disarankan. 
  • Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah disarankan untuk pemilik kulit sensitif.
 
Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum

Price: ★ ★ ★ ★
Perfect! Harganya untuk serum ukuran 30ml adalah IDR 219.000. Untuk serum harga diatas IDR 200.000 masih dianggap wajar karena fungsinya yang sangat berguna untuk kulit wajah. Dan serum hanya dipakai sedikit saja jadi dengan ukuran 30ml bisa bertahan sampai 3 bulan atau lebih jika tidak digunakan setiap hari.

Review: setelah 3minggu lebih menggunakan  Avoskin Miraculous Refining Serum aku merasakan kulit lebih kenyal dan lembab saat bangun pagi karena biasanya saat bangun pagi kulit wajah kering. Tapi yang aku ga suka hanya satu yaitu baunya seperti ada bau asam cuka mungkin karena bahan AHA dan BHA. Overall oke, aku rekomendasikan bagi yang belum memiliki serum dan aku sarankan penggunakan seminggu 3 kali saja sudah cukup.



AVOSKIN
----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥




You Might Also Like

1 komentar

  1. Wahhh reveuw nya kk lengkap banget, penulisan nya juga jelas ngga neko2 tapi langsung pada inti pembahasan,, mantapp kk reveuwntar,, jujur aku baru kali ini tau yang namanya PHA dan BHA.. heheh..

    BalasHapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe