Review : Facial Cleansing Softymo

Kamis, Januari 03, 2019

 

Review Facial Cleansing Softymo
Review Facial Cleansing Softymo

Pembersih muka adalah produk yang wajib dimiliki selain skincare, karena wajah kita perlu dibersihkan sehari dua kali saat pagi dan sore atau malam hari. Banyak jenis pembersih muka kali ini aku akan review jenis pembersih muka yang baru aku coba yaitu Cleanser Liquid. Masih brand yang sama aku juga akn review facial washnya. Penasaran dengan produknya? Check it out:

Review Facial Cleansing Softymo


Review Facial Cleansing Softymo
Review Facial Cleansing Softymo
Seneng banget kalau produk kosmetik dan skincare luar negri mulai masuk ke Indonesia secara legal. Jadi Indonesia mendapat pemasukkan pajak dari setiap penjualan produk luar negri. Softymo produk pembersih wajah dari Jepang yang laris terjual dan sudah disukai lebih dari 20 tahun. Japanese No 1 cleansing brand berdasarkan jumlah penjualan. Softymo adalah salah satu brand yang dikeluarkan oleh Kose Cosmeport.  Terdapat tiga seri di bawah merk Softymo yaitu: Softymo, Lchesca, dan Natusavon. Ada dua produk Softymo yang aku miliki yaitu : Softymo Speedy Cleansing Liquid dan Softymo Foam Wash White Scrub.

Softymo Speedy Cleansing Liquid

Produk favoriteku adalah Softymo Speedy Cleansing Liquid, ini adalah cleansing liquid pertamaku. 

o Light and moist
o Oil-free formula
o No need to use facial wash

Detail product :
Pembersih dengan tekstur ringan yang membantu menghilangkan makeup pada permukaan kulit wajah dengan formulasi oil – Free yang tepat digunakan untuk kulit yang rentan terhadap jerawat (oily) dan pengguna eyelash extention, menjadikan kulit bersih dan segar. Bilas dengan air dingin atau hangat.

Awalnya bingung bagaimana pakenya, dibersihkan pakai kapas kah atau di bilas? Ternyata pakainya di bilas.

How to Use :
  1. Tuangkan Softymo Cleansing Liquid di telapak tangan secukupnya.
  2. Kemudian pijat dan bersihkan wajah
  3. Bilas dengan air hingga bersih

Softymo Speedy Cleansing Liquid
Softymo Speedy Cleansing Liquid
Softymo Speedy Cleansing Liquid
Softymo Speedy Cleansing Liquid

Packaging★ ★ ★ ★ 
Perfect! Aku suka packagingnya, tinggal dipencet cleansing liquidnya langsung keluar tanpa perlu report buka tutup dan tuangkan. Packagingnya terbuat dari plastik bening jadi kalian bisa lihat sisa dari liquidnya. Suka repot kalau kemasan yang tidak transparant jadi susah untuk tau apakah sudah habis atau belum. Di kemasan belakang terdapat informasi kegunaan, cara pemakaian, dan ingredient dalam bahasa Indonesia.
Ingredients: water,​ DPG,​ PEG-20 glyceryl triisostearate,​ PEG-20 glyceryl isostearate,​ BG,​ ethanol,​ methyl gluceth-10,​ PEG32,​ PEG6,​ malva sylvestris (mallow) extract,​ citric acid,​ sodium citrate.

Softymo Speedy Cleansing Liquid
Softymo Speedy Cleansing Liquid
Functional & Texture★ ★ ★ ★ 
Perfect! Baru pertama coba Softymo Cleansing Liquid dan langsung suka, dipakai terus tiap hari setelah pulang kerja. Bentuknya liquid teksturenya seperti serum wajah. Apa ada serum pada Softymo Cleansing Liquid? Karena setelah membersihkan wajah, kulit wajahku jadi lebih lembut dan halus. 100% oil free, jadi ini cleansing liquid bukan cleansing oil, jadi tidak berminyak sama sekali.Membersihkan wajah dengan cepat. Karena no oil jadi cocok untuk pengguna eyelash extension.
Contains :
o Rosemary
o Peppermint
o Lavender
o Thyme

Softymo Speedy Cleansing Liquid
Softymo Speedy Cleansing Liquid
Awalnya aku kira tidak akan terlalu bersih jika membersihkan muka hanya dengan Softymo Cleansing Liquid saja. Ternyata hanya menggunakan Softymo Cleansing Liquid saja mukaku bersih tanpa meninggalkan kotoran atau daily makeup. Aku tes hanya menggunakan Softymo Cleansing Liquid lalu bilas dengan air, setelah itu aku cek dengan membersihkan wajah dengan micellar water hasilnya tidak ada kotoran yang menempel pada kapas. Tapi ini bukan make up remover jadi tidak bisa membersihkan make up waterproof dengan sempurna.

Softymo Speedy Cleansing Liquid
Softymo Speedy Cleansing Liquid
Price: ★ ★ ★ ★ 
Good! Harga Softymo Cleansing Liquid 230ml adalah IDR 250.000 bisa dibeli di watson, atau e-commerce lainnya. Untuk satu pembersih wajah harganya memang diatas rata-rata tapi aku merasa bukan hanya wajah jadi bersih saja tapi kulit jadi lebih halus seperti ada serum pada cleansing liquidnya. Worth to buy!

Softymo Washing Foam White Scrub in

Walau hanya pakai Softymo Speedy Cleansing Liquid saja wajah sudah bersih, tapi rasanya ada yang kurang kalau mandi tapi tidak pakai sabun muka. Jadi sebagai double cleansing aku menggunakan Softymo Washing Foam White Scrub in. 
o More creamy and solid foam
o Contains granules
o 3 botanical beauty essence
o Doesn’t make skin dry

Detail product :
Cream busa dengan butiran halus ,membersihkan sebum, kotoran yang menyumbat pori – pori, komedo dan mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit bersih dan halus untuk perawatan pori-pori.

How to Use :
    1. Basahkan wajah
    2. Tuangkan Softymo Washing Foam White Scrub in sebesar biji jagung kemudian usap-usap pada telapak dangan sampai berbusa
    3. Bersihkan wajah dengan busa Softymo Washing Foam White Scrub in
    4. Bilas wajah dengan air sampai bersih 

    Softymo Washing Foam White Scrub in
    Softymo Washing Foam White Scrub in

    Packaging: ★ ★ ★ ★ 
    Good! Packaging standar untuk facial wash. Kebanyakan tulisan Jepang tapi tenang saja untuk keterangan di packaging belakang ada bahasa Indonesianya. 

    Softymo Washing Foam White Scrub in
    Softymo Washing Foam White Scrub in
    Functional & Texture★ ★ ★ ★ 
    Perfect! Jarang banget aku beli sabun cuci muka yang ada scrubnya karena takut bikin kulit kering. Tapi ternyata scrub pada sabun muka memiliki manfaat, yaitu:
    • Membersihkan kotoran sampai ke pori-pori
    • Mengangkat sel kulit mati
    • Membuat kulit menjadi halus

    Softymo Washing Foam White Scrub in
    Softymo Washing Foam White Scrub in
    Setelah mencoba Softymo Washing Foam White Scrub in, ternyata tidak membuat wajahku menjadi kering. Scrubnya kecil dan halus jadi tidak kasar dan membuat kulit iritasi. Foamnya banyak dan lembut dengan double cleansing menggunakan Softymo Washing Foam White Scrub in wajahku jadi terasa lebih bersih.
    Contains:
    o Soybean milk extract
    o Silk powder
    o Vitamin C derivative

    Softymo Washing Foam White Scrub in
    Softymo Washing Foam White Scrub in
    Price: ★ ★ ★ ★ 
    Good! Harga Softymo Washing Foam White Scrub in 150g adalah IDR 160.000, bisa dibeli di Watson atau e-commerce lainnya.


    Video review  Softymo Cleansing Liquid dan Washing Foam White Scrub in, aku lagi menggunakan makeup, aku bersihkan langsung tanpa make up remover. Dan aku tes juga dengan cleansing water sudah tidak banyak tersisa makeup.
    Kalau butuh double cleansing aku rekomendasiin untuk beli kedua produk ini karena bagus banget, dan aku yakin wajahku bersih dari makeup dan debu setelah membersihkan makeup dengan Softymo Washing Foam White Scrub in dan Softymo Cleansing Liquid.


    KOSE Cosmeport
    Instagram: @kosecosmeportid
    #everydaybeauty #kosecosmeportid #kosecosmeport #jelaime #softymo #suncut #clearturn.

    ----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
    Thankyou for reading, i hope you like it. 
    You can also find me at:


    piccha@hotmail.co.id

    See you on my next post ♥




    You Might Also Like

    44 komentar

    1. Wahh bisa sebersih itu yah d bersihkan sama cleaning liquid nya,, syuka dehhh..

      BalasHapus
    2. duh racun lagii nihh, packaging nya lucu amaat! baca review nya ci sisca kyknya poll bgt ya buat bersihin muka sampe ga ada sisa kotoran lagi pas bersihin pake micellar water wagelaseehh

      BalasHapus
    3. wah worth to buy ya kak..
      emg kose terbaique sih
      udh coba sheet mask nya juga akutu..
      penisirin sama ini jg
      udh liat youtube nya
      sukak donkkk..
      cusss masuk wishlist :)

      BalasHapus
    4. Cleanser liquid itu model kaya cleansing oil ga sih?? Aku jadi penasaran juga, apalagi brandnya punya kose ga pernah kesampaian mau coba brand ini ><

      BalasHapus
    5. Pengen coba scrub-nya! Biar bisa exfoiating wajah. Jadi bisa bersih ya... ini merk baru ya di Indonesia.

      BalasHapus
    6. waaaah udah langsung bersih ya beb pake Softymo Speedy Cleansing Liquid, ku jadi ingin cobain deh, warna packagingnya juga gemays nih buat di pajang di meja rias cantik hahaha

      BalasHapus
    7. Tadi sebelum baca waktu cuma lihat fotonya aja, aku kira yang itu Cleansing oil lho Piccha, eh ternyata sejenis produk barunya a****a ya :D

      BalasHapus
    8. Lagi banyak banget nih review Kose dimana-mana ya hehe jadi makin kepo juga ama yg cleansing liquid ini~ Udah ada pump nya juga ya

      BalasHapus
    9. Waktu kemarin mampir di jepang aku liat ini banyak di mana-mana.. tapi belum pernah cobain :). Bagus dan hasilnya oke ya.. nanti kaau mampir lagi beli aaah

      BalasHapus
    10. Harga Cleansing liquid nya lumayan juga yah beb, tapi klo worth it why not. Aku lihat juga dia bisa bersihin dengan baik gt.

      BalasHapus
    11. wah yang cleansing liquid itu mirip sama cleansing oil ya? tp oil free? smpah menarik bgt. berarti rasanya kayak air yang agak jelly gitu ya?

      BalasHapus
    12. wah sepertinya Softymo Speedy Cleansing Liquid patut untuk dicoba, kebetulan facial wash dirumah udah nipis jadi bakalan ada di list belanja bulanan hehe

      BalasHapus
    13. Duh ini racuuuun asli �� ini kayaknya bikin kulit lembap banget ya, terus bisa ngangkat kotoran makeup sampe sebersih itu

      BalasHapus
    14. Harganya lumayan juga ya, tapi kalau sepadan dengan hasilnya sih masih oke. apalagi gak pakai ribet bersihkan dua kali karena sekali aja dengan produk ini udah bersih.

      BalasHapus
    15. Wah sama aku juga lagi pakai KOSE Cosmeport, so far aku pakai udah habis dan langsung beli lagi sanhking cinta hehe

      BalasHapus
    16. Wahhh, dari dulu aku penasaran sama cleansing liquid nya, tapi maju mundur karena ga nemu nemu.. Asyik ya sejak ada Kose Cosmeport, jadi bisa gampang belanjanya.. :D
      Langsung masuk wishlist deh kalo cleanser ku udah pada habis.. Anyway, aku pakai cleansing & washing foam Softymo ini juga cocok banget.. :)

      BalasHapus
    17. Aku suka kose karena kandungannya kalem banget buat kulitku. No wonder dia jadi no 1 di japan yaaaa

      BalasHapus
    18. Banyak review brand kose dan memang sebagus itu ya, penasaran sama washing foam white scrub-nya kayaknya lebjh prakris bisa scrub kulit mati sekaligus bersihkan kulit wajah

      BalasHapus
    19. Rata - rata review produk skincare Jepang bagus2 ya, udah dlm wishlist sih si softymo Cleansing Liquid ini :)

      BalasHapus
    20. Sebelumnya pernah coba scrub merk lain tapi bikin wajah perih, pas banget cik siska review cleansing gni jadi pengen coba

      BalasHapus
    21. Wah penasaran banget pengen nyoba, tapi gag kuat sama harganya 😭😭😭 okeh MARI KITA NABUNG πŸ’ͺ

      BalasHapus
    22. wiii cakep banget ya buat ngehapus meap beb

      BalasHapus
    23. The Love of Beauty is a woman's nature, three-point looks and seven-point dress.
      Here are women's clubs,Diamond Jewelry,Brand Handbags , fashion Dresses, sexy swimsuits you like, you want to choose.
      https://imiyavogue.blogspot.com/

      BalasHapus
    24. facial cleansing softymonya gak perlu pakai air lagi ya, trus lanjut sama facial wash-nya biar makin bersih. Nice review

      BalasHapus
    25. aku belum cobain kedua produk iniii, jadi penasaran banget deh pengen cobain jugaaa, kayanya bagus yaa, tapi harganya lumayan pricey huhuhu, kudu nabung dari sekarang nih <3

      BalasHapus
    26. Wah alamat pingin punya juga.. Aku suka sama cleansing liquid yg ga bikin lengket or berminyak di kulit.. Oke masuk daftar produk yg musti di coba!

      BalasHapus
    27. Makin banyak produk luar masuk makin bingung mau nyobain yg mana hehe tapi kalau emang bagus dan worth to try ngk ada salahnya ya, tapi itu harganya lumayan ya kak

      BalasHapus
    28. KOSE, lagi kepo parah sama brand ini. Kemarin nyari sheet masknya lumayan harganya. ternyata produk lainnya juga lumayan mahal ya :( Tapi bagus banget kemasan + kualitasnya

      BalasHapus
    29. Penasaran sama cleansing liquidnya, pacakaging lucuk & praktis bangeet.. tapi harganya lebih murah yg clenasing foam scrub yaa, nah loh jadi galau mau beli yg mana heheeeh.

      BalasHapus
    30. Produknya canggih dan bagus banget ya hasilnya, jadi penasaran pengen nyobain juga deh

      BalasHapus
    31. suka banget deh aku packaging yang warnanya kayak gini haha baca revienya ternata menarik juga yaa penasarann

      BalasHapus
    32. harganya lumayan yah tapi kita cuma perlu pakai produk sebiji jagung doang udah bisa bersih ...jadi pengen cobain juga

      BalasHapus
    33. Demen nih aku liat skincare dari Jepang gini hehe lg cari2 juga produk dari Jepang soalnya dan ternyata ini udah resmi masuk Indonesia ya

      BalasHapus
    34. Ya ampun suka banget sama reviwnya bikin racun pengen nyobain langsung 😍😍😍😍 fix berasa dapet gambaran Favorit aku dengan makeup nya yg duper waw, , jadi berasa dapet panutan yg gampang nih kalo mau makeup.

      BalasHapus
    35. Kak, ini formula sama teksturnya sama kaya bifesta nggak ya? Aku pernah pakai Bifesta cleansing liquid tapi kayanya nggak cocok di aku dan bikin bruntusan. Softymo ini hanya dijual dalam satu ukuran aja ya? Kepingin nyobain tapi yang ukuran kecilnya dulu biar kalau nggak cocok nggak nyesel2 amat.

      BalasHapus
    36. Duh belum pernah coba produknya Kosè niih.. Kayaknya yang cleansing liquid itu menarique deh ci, tapi harganya lumayan yah ����

      BalasHapus
    37. memang praktis bangeeet ya! Aku suka dengan cleansingnya yang ngga perlu diikuti dengan face wash karena Utah langsung bersih. Mampir Jepang nanti Saku mau cariii aaah

      BalasHapus
    38. Ini udah kama banget pengen cobain deh dan nanti bakalan cari deh karena bikin kepo banyak yang review.

      BalasHapus
    39. aku penasaran banget sama cleansinngya. biasanya aku cocok pake cleanser jepang karena bikin lembap. ini masuk jd WL ku dehh

      BalasHapus
    40. Foto2nya bening dan detail banget mbak jadi jelass tuh produk pengen beli karena warnanya unyu biru gitu heuehhee
      Aku belum pernah coba produk kose ini, baru baca reviewnya jg di blog mbak picchaa

      BalasHapus
    41. Selalu suka nih baca review produk - produk asal Jepang, spertinya worth to try ya

      BalasHapus
    42. Wah reviewnya lengkap bgt kak, aku jd penasaran bgt sma cleansing liquidnya tp emg harganya agk mahal ya xixi. Kalau washing foamnya aku setuju kak walaupun dia ada scrubnya tp ga bikin kering��

      BalasHapus
    43. wah reviewnya lengkap bgt kak, jd penasaran aku sma cleansing liquidnya tp harnya emg agak mahal ya huhu. kalau washing foamnya aku setuju kak walaupun ada scrubnya tp ga bikin muka keringπŸ‘Œ

      BalasHapus

    Like us on Facebook


    Add Line@ : Add Friend

    I'm Part Of

    Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
    Indonesian Female Blogger

    Subscribe