Love Story: PreWedding di Bandung

Kamis, Agustus 30, 2018


Pre-Wedding biasanya dilakukan saat beberapa bulan sebelum Wedding Day. Foto-foto prewed digunakaan untuk di pajang di venue wedding dan kalau sekarang sih baisanya untuk di pajang di media social saat sebelum hari H. And good news tahun ini i will marry the love of my life. Jadi aku akan share persiapan yang perlu dilakukan salah satunya adalah Pre-Wedding. Penasaran untuk persiapan dan hasilnya? Check it out:
PreWedding di Bandung

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum PreWedding yaitu memilih vendor prewedding dan venue. Untuk PreWedding aku memilih di Bandung saja untuk menghemat ongkos dan di Bandung banyak spot foto yang bagus. Jadi biaya transport (jika prewedding diluar Bandung) bisa digunakan untuk berlibur atau HoneyMoon. Berikut vendor yang perlu kalian siapkan untuk PreWedding:

1. Photographer

Photographer adalah vendor pertama dan wajib kalian pilih sebelum menentukan vendor lain. Karena kalau tidak ada yang foto bukan PreWedding. Dan biasanya vendor photography saat prewedding dan saat wedding sama, jadi perlu pastikan kalau photograhpernya masih available di hari H.
Dalam menentukan photographer hal utama yang menjadi pertimbangan saat memilih vendor adalah resultnya. Aku memang agak pemilih apalagi foto, karena aku aktif di media sosial pasti pengen banget punya foto saat event penting yang bagus sesuai dengan tone yang aku suka. Aku suka foto dengan warna cerah dan over brightness. Banyak banget photographer yang ada di Bandung, tapi beberapa ada yang suka dengan tone cerah, vintage, gelap, contras, dll.

Aku memilih TomPhotograhpy89, karena dari dulu aku sudah suka dengan semua hasil fotonya. Cerah dan soft, kebetulan aku juga ingin memiliki foto prewedding di indoor dan outdoor dengan properti. Belum banyak photographer yang memberikan properti saat foto apalagi foto outdoor. Tapi TomPhotography89 selalu membawa properti untuk foto. Dan di indoor/studio nya pun full dengan properti.

Review: Ko Tom sangat banyak membantu dalam memilih venue untuk prewed, membantu memilih gown yang akan di pakai, dan membantu memberikan rekomendasi designer dan MUA. Saat foto prewed pagi-pagi sekali Ko Tom dan tim sudah datang memasang properti yang akan di gunakan untuk foto, mengarahkan gaya, dan tau banget spot-spot dan gaya yang bagus sehingga result fotonya pun bagus-bagus.

2. Venue

Pasti kalian sudah memiliki venue/ tempat idaman untuk prewed. Aku paling suka hasil foto TomPhotography89 saat foto diatas perahu putih dan di studio.Awalnya aku hanya memilih dua tempat saja di outdoor: dengan danau dan padang rumput, di indoor dengan full properti. Tapi setelah konsultasi akhirnya tiga venue karena jaraknya berdekatan.
Outdoor:

  • Ganesha H Equestrian / Lembah Pulau Dewata
Ganesha H Equestrian / Lembah Pulau Dewata, letaknya di Jl. Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo - Lembang. Untuk foto dengan photographer dan special costume dikenakan biaya -+ IDR 1.500.000 - 2.500.000 . Di Ganesha H Equestrian kalian bisa foto di beberapa spot seperti di atas pertahu, dipinggir danau, dan bersama kuda.


  • Cikole
Cikole, letaknya berdekatan dengan Ganesha H Equestrian yaitu di Jl. Raya Tangkuban Perahu KM. 8, Cikole - Lembang. Untuk bisa foto di area hutan Cikole dikenakan biaya IDR 500.000. Udah sering banget yang foto di Cikole dengan pemandangan pohon seperti ala-ala Twilight.

Indoor:

  • Studio TomPhotography89
Saat lihat-lihat hasil foto TomPhotography89 aku suka banget dengan hasil foto di Studionya, karena full property dan bunga. Studionya ada di dalam komplek Mekar Wangi, banyak spot untuk foto di studionya.

3. PreWedding Gown

Ternyata cari PreWedding Gown susah - susah gampang loh. Aku mecoba beberapa designer, biasanya aku foto dulu yang aku suka lalu konsultasikan ke photographer. Akhirnya setelah mencoba berbagai baju untuk PreWedding Gown aku memilih tiga tempat yaitu:

  • Nicole Huang
Designer muda dan berbakat, empat baju prewed aku pakai dari Nicole loh. Semuanya aku suka, favoriteku adalah yang pendek seperti swam lake, dan warna ungu karena membuat hasil foto menjadi wah saat gownnya di terbangkan. Kalian bisa liat koleksinya di IG : nicolehuang__ .


Baju pertama, untuk di perahu aku butuh baju pendek tapi roknya ngembang seperti ballerina, jadi hasil fotonya sangat cantik di atas perahu. Aku pilih warna cerah untuk mini dressnya, ternyata di Nicole Huang ada, dan gaun ini cocok untuk presweet juga loh.


Baju kedua, karena akan foto di padang rumput bersama kuda aku butuh dress panjang tapi bukan ball gown dengan warna cerah. Ini saah satu baju terbaru dari Nicole, bunga-bunga dengan memiliki banyak layer. Bagus banget kalau di foto layer roknya di terbangkan.


Baju ketiga, ini baju yang modelnya baru aku temui hanya di Nicole Huang. Berbeda dengan designer kebanyakan lainnya, Nicole Huang sangat menyukai membuat gown "transparant". Tapi di foto hasilnya bagus banget, nyatu dengan alam. Salah satu dress favoriteku.

Baju keempat, aku cari baju putih atau wedding dress yang simple. Untuk konsep foto seperti garden wedding. Salah satu impianku adalah menikah dengan gaya barat dengan dress simple dan di alam terbuka. Akhirnya kesampaian dengan foto ini, kebanyakan jarang ada designer yang mau meminjamkan wedding dress untuk prewedding, tapi kalian bisa rent di Nicole Huang.

  • ByJovithaNathania
  • Ini teman seangkatan saat SMA, kuliahnya juga sama di Maranatha. Koleksi ballgownya banyak banget dan besar-besar. Saat prewed aku menggunakan ballgown warna merah dari Jovita dan terlihat sangat elegant.


    • Elizabeth Cindy
    Koleksi gown Elizabeth Cindy banyak banget, aku paling suka dengan ball gown sakura, Pas banget digunakan untuk sesi foto prewed di indoor dengan banyak bunga-bunga.

    Semoga sharing ini berguna bagi yang ingin pre-wedding di Bandung. Dan beberapa bulan ini aku jarang ngeblog juga karena mengurus pre-wedding dan wedding.


    ----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
    Thankyou for reading, i hope you like it. 
    You can also find me at:


    piccha@hotmail.co.id

    See you on my next post ♥




    You Might Also Like

    0 komentar

    Like us on Facebook


    Add Line@ : Add Friend

    I'm Part Of

    Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
    Indonesian Female Blogger

    Subscribe