Review: Rapunzel Hair Day and Night

Selasa, Februari 06, 2018

Review Rapunzel Hair Day and Night
Review Rapunzel Hair Day and Night

Punya rambut megar, kering, dan susah diatur memang paling ngeselin. Banyak faktor yang dapat membuat rambut menjadi rusak sehingga rambut terlihat kurang menarik. Aku paling suka rambut panjang, karena lebih menarik dan bisa distyling. Punya rambut panjang tetapi rusak dan tidak sehat? No, sangat tidak menarik. Kali ini aku mau sharing tentang rambutku yang sebenarnya. Rambutku rusak parah tapi aku masih mempertahankan panjang rambutku tidak mau digunting dan aku sedang berusaha untuk memperbaikinya. Dan aku baru aja coba dua produk asil dari Korea yang bisa membuat rambut keringku terlihat sehat dan mudah di atur. Penasaran? Check it out:

Review Rapunzel Hair Day and Night


penyebab rambut kering dan mengembang
Penyebab Rambut Kering dan Mengembang
Sejak SMP aku rutin untuk rebonding, smoothing, catok, dan hair dryer agar rambutku terlihat lebih rapih dan lurus.Biasanya aku retouch satu sampai dua tahun sekali. Dan tahun ini sudah tiga tahun aku belum retouch smoothing karena smoothing membuat rambutku terlihat tipis dan lepek. Rambut asliku memang agak tipis tapi mengembang sehingga jika tidak di smoothing rambutku terlihat lebih tebal. Tetapi karena aku sudah lama tidak di smoothing membuat rambutku terlihat kering, bergelombang, dan tidak mengkilat. Ada yang punya problem yang sama denganku?
Berikut beberapa penyebab rambut kering dan mengembang:

  1. Keramas Menggunakan Air Hangat. Ternyata keramas menggunakan air hangat dapat merusak rambut. Karena air hangat dapat membuat kutikula rambut terbuka, padahal kutikula berfungsi untuk melindungi rambut. 
  2. Sering Menggunakan Hair Dryer dan Hair Straightener . Hair dryer dan hair straightener biasa digunakan untuk mengeringkan rambut dan styling rambut. Jika digunakan terlalu sering dapat merusak rambut dan membuat rambut mengembang karena alatanya mengeluarkan panas.
  3. Rambut Panjang. Ternyata rambut panjang merupakan faktor yang membuat rambut kering dan mengembang. Rambut panjang biasanya susah diatur dan kurangnya asupan vitamin pada rambut bagian bawah.
Jika rambut sudah terlanjur rusak, kering, dan mengembang jangan putus asa karena kita masih dapat memperbaiki rambut. Memiliki rambut panjang, hitam, dan berkilau bukan hanya mimpi. Mulai merawat rambut sejak dini sehingga dapat memiliki rambut sehat dikemudian hari.
Berikut Tips untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang:
  • Memilih Shampoo yang Tepat.
  • Shampoo yang mengandung hydrating, moisturizing, dan replenshing sangat dianjurkan bagi yang memiliki rambut kering dan mengembang.
    • Rutin Memotong Rambut
    • Dengan rutin memotong rambut khususnya bagian bawah yang kering dapat mengatasi permasalahan rambut kering dan mengembang.
      • Hindari Rambut Terkena Matahari Langsung
      • Panasnya matahari dapat membuat rambut menjadi merah, kering dan mengembang.
        • Gunakan Conditioner atau Leave On
        • Shampoo saja tidak cukup bagi yang memiliki rambut kering dan mengembang. Aku selalu menggunakan conditioner saat keramas, leaveon pagi dan malam agar rambut tetap moist dan tidak mengembang.
          Rapunzel Hair Day and Night
          Rapunzel Hair Day and Night 
          Ngomong-ngomong tentang Leave On sebagai salah satu tips mengatasi rambut kering dan mengembang memang sudah terbukti loh. Leave On yang sedang aku pakai saat ini adalah Rapunzel Hair Day and Night yang aku dapatkan dari HiCharis online shop direct shipping from Korea. Porduk perawatan rambut Rapunzel memiliki tag " Beauty, It Starts from Hair" memang benar loh, memiliki rambut cantik otomatis membuat penampilan terlihat lebih cantik juga. Rambu rusak karena proses pewarnaan rambut, straightener, perm, uv, dan blow dryer dapat diatasi dengan leave in treatment.

          Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment Moist Day and Enriching Night
          Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment Moist Day and Enriching Night
          Sebenernya nama produknya adalah Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment Moist Day and Enriching Night. Tapi lebih di kenal dengan Rapunzel Hair Day and Night. Produk leave in ini memiliki dua tipe pagi dan malam yang memiliki fungsi yang berbeda.

          Deux Yeoza Leave-in Treatment Moist Day : Coat your hair seal in moisture.
          Deux Yeoza Leave-in Treatment Enriching Night : Restore and repair dry, damage hair.\

          6 in 1 Total Care System:
          1. Treatment
          2. Hair Pack
          3. Hair Essence
          4. Hair Serum
          5. Hair Lotion
          6. Hair Oil
          Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment Moist Day
          Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment  Enriching Night

          Packaging★ ★ ★ ★ 
          Perfect! Hal pertama membuatku penasaran untuk mencoba produknya adalah packagingnya. Sangat berseni dengan base color pink dan ungu. Tidak seperti leave in biasanya, Rapunzel Hair Day and Night menyimpan nilai seni pada packagingnya. Sayangnya untuk informasi produk bagian belakang menggunakan bahasa Korea.

          Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment Enriching Night
          Functional★ ★ ★ ★ 
          Good! Aku jarang menemukan hair treatment untuk di malam hari. Padahal menurutku treatment rambut di malam hari sangat penting. Pada saat tidur rambut bergesekan dengan bantal sehingga membuat rambut menjadi mengembang dan kusut saat bangun pagi. Tapi saat aku memakai Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Enriching Night saat bangun tidur rambutku halus dan tidak berantakan.

          Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment Moist Day
          Di pagi hari aku selalu keramas dan mengeringkan rambut dengan hair dryer agar rmabut tidak kering dan rusak aku menggunakan Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day. Tidak membaut rambut lepek dan lengket. Tapi membuat rambut lebih rapih dan moist sepanjang hari.

          Hey! Deux Yeoza Leave-in Treatment Moist Day and Enriching Night
          Untuk cream treatmentnya ada perbedaan antara Rapunzel Hair Day dan Night. Untuk Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day lebih light dan warnanya pink. Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Enriching Night lebih pada dan berwarna putih.

          Before - After menggunakan Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day and Enriching Night
          Before - After menggunakan Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day and Enriching Night
          Before - After menggunakan Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day and Enriching Night. Rambutku aslinya kering dan bergelombang maka setiap keramasa aku pasti mengeringkan rambut dengan hair dyer agar lebih lurus. Tapi karena di hair dryer hasilnya rambut jadi kering dan tidak berkilau. Tapi setelah rutin menggunakan Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day and Enriching Night rambutku lebih moist dan mengkilat. *di foto after rambutku terlihat lebih lurus karena sudah di hair dyer dan menggunakan leave in treatment moist day.

          Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day and Enriching Night
          Hey Deux Yeoza Leave In Treatment Moist Day and Enriching Night
          Price★ ★ ★ ★ 
          Good! Sejujurnya mungkin kalau kalian liat harganya sepertinya agak pricey tapi produk ini worth to try. Dan free ongkir langung dikirim dari Korea. Dan ada diskon kalau kalian belanja di https://hicharis.net/piccha. Harga retail IDR 444.613 tapi kalau beli di link charis ku hanya IDR 355.554 dan free shipping dari Korea.

          Charis



          Charis
          Skincare | Makeup Korea

          ----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
          Thankyou for reading, i hope you like it. 
          You can also find me at:


          piccha@hotmail.co.id

          See you on my next post ♥



          You Might Also Like

          0 komentar

          Like us on Facebook


          Add Line@ : Add Friend

          I'm Part Of

          Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
          Indonesian Female Blogger

          Subscribe