Review: BETADINE Feminine Hygiene

Senin, Agustus 21, 2017

BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene
Wanita itu selain cantik harus bersih.Bukan hanya wajah saja yang harus bersih tetapi tubuh juga, salah satunya daerah kewanitaan yang sering terabaikan kebersihannya. Kali ini aku akan membahas bagaimana caranya untuk merawat dan membersihkan daerah kewanitaan. Selain tips-tips aku juga akan mereview salah satu pembersih untuk daerah kewanitaan, check it out:

Review BETADINE Feminine Hygiene

Pentingnya menjaga kebersihan daerah kewanitaan saat haid. Pada saat periode menstruasi merupakan masa-masa sensitif dimana jumlah bakteri meningkat dan meningginya tingkat keasaman PH. Kondisi ini memungkinkan adanya kontaminasi bakteri yang menyebabkan gatal, rasa terbakar, iritasi, bau tidak sedap, dan keputihan. Bisa juga menyebabkan infeksi saluran kemih atau kelamin pada saat menstruasi. Karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan saat menstruasi.

Berikut tips menjaga kebersihan daerah kewanitaan saat haid:

  1. Membersihkan daerah kewanitaan secara rutin dan benar. Membersihkan daerah kewanitaan merupakan hal yang utama agar tetap terjaga kebersihannya dan menghindari dari kontaminasi bakteri. Apakah membersihkan menggunakan air saja cukup? Saat menstruasi membersihkan dengan air saja tidak cukup sehingga perlu pembersih kewanitaan khusus saat menstruasi.
  2. Ganti pembalut sesering mungkin. Jangan malas untuk mengganti pembalut karena pembalut merupakan sarang bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Biasakan untuk mengganti pembalut dua jam sekali.
  3. Cuci tangan dengan sabun. Cuci tangan sebelum dan sesudah membasuh daerah kewanitaan. Membersihkan tangan menggunakan air saja tidak cukup untuk mematikan kuman. Perlu antiseptik atau sabun saat mencuci tangan.
  4. Pakai celana katun. Saat haid hindari menggunakan pakaian yang ketat karena dapat membuat udara menjadi panas dan lembab. Pakailah celana katun dan pakaian longgar agar daerah kewanitaan tetap kering dan segar.
Seperti yang sudah kalian tau bahwa membersihkan daerah kewanitaan merupakan hal yang utama dan penting. Pertanyaan-nya apakah boleh menggunakan cairan atau sabun pembersih tiap hari? Pemakaian pembersih vagina setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama tidak dianjurkan karena dapat menggangu keseimbangan mikroorganisme yang ada pada vagina. Membersikan daerah kewanitaan cukup menggunakan air saja kecuali saat menstruasi.

BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene
Saat menstruasi perlu pembersih khusus dan sabun pembersih kewanitaan ternyata tidak cukup. Gunakanlah pembersih khusus untuk menstruasi yaitu BETADINE Feminime Hygiene. Pasti kalian sudah tidak asing dengan produk BETADINE, yaitu antiseptik. Dan ternyata BETADINE juga memiliki pembersih khusus daerah kewanitaan yang dapat digunakan saat menstruasi. 

BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene mengandung zat aktif Povidone - Iodine 10% yang terbukti secara efektif dapat membunuh kuman seperti bakteri, jamur, dan virus penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tidak sedap.
BETADINE Feminine Hygiene tidak mengandung pengawet, parfum, dan paraben. Pembersih daerah kewanitaan yang memiliki kandungan pewangi atau pemutih dapat merusak PH alami daerah kewanitaan yang bisa menyebabkan jumlah bakteri jahat bertambah banyak.


BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene
Kapan menggunakan BETADINE Feminine Hygiene? Pada saat resiko infeksi meningkat seperti menstruasi, keputihan, gatal, iritasi, bau tak sedap. Selain itu ternyata dapat digunakan saat setelah waxing. Tapi jangan menggunakannya terlalu sering agar tidak mengganggu keseimbangan mikroorganisme.
BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene


BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene

BETADINE Feminine Hygiene
BETADINE Feminine Hygiene
HOW TO USE:
  1. Gunakan dua kali sehari saat mandi selama menstruasi.
  2. Campurkan satu tutup botol BETADINE Feminine Hygiene dengan 1 lt air (setengah gayung).
  3. Basuhkan ke area depan ke belakang.
  4. Diamkan selama  satu menit.
  5. Kemudia, bilas dengan air bersih.
Cairan dan wanginya sangat khas BETADINE, coklat dan wangi obat. Saat membersihkan menggunakan BETADINE, tidak seperti sabun pembersih lainnya yang berbusa, tetapi seperti air biasa saja. Sangat mudah digunakannya dapat digunakan saat mandi. 

Setelah membersihkan menggunakan BETADINE tidak ada rasa yang mengganjal, tetap nyaman. Sudah tidak ada rasa gatal dan tidak nyaman yang biasa dirasakan saat menstruasi, lebih bersih dan bebas dari bakteri. Aku sarankan untuk menggunakan BETADINE Feminine Hygiene saat menstruasi karena daerah kewanitaan sangat penting dan retan terkena virus dan bakteri.

WHERE TO BUY?
Aku beli ini di online shop / e-commerce, di supermarket dan drug store juga sudah banyak yang jual. Harganya -+ 45.000 untuk ukuran 60ml. Cukup digunakan untuk berbulan-bulan karena penggunaanya hanya digunakan saat menstruasi saja.


BETADINE
Feminine Hygiene

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

2 komentar

  1. Walaupun dipake saat menstruasi aja, apa dipakainya tiap setelah bab/bak/mandi atau beberapa kali sehari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo. pakainya saat mandi saja. Dan dipakai 2x sehari gunakan saat mestruasi saja.

      Hapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe