Kiat Merawat Jaket Motor Berbahan Kulit Agar Selalu Awet

Rabu, Juli 05, 2017

Kiat Merawat Jaket Motor Berbahan Kulit Agar Selalu Awet


Jaket motor berbahan kulit kini kian diminati oleh para pengendara motor. Tak hanya nyaman dan hangat, jaket kulit juga membuat penampilan tampak lebih stylish. Tak mengherankan bila permintaan jaket kulit pun kian meningkat dari waktu ke waktu.
Jika kita menyukai jaket motor berbahan kulit, maka kita mesti merawatnya dengan seksama. Agar jaket kesayangan tersebut selalu awet dan tampak seperti baru. Lakukan beberapa kiat ini saat merawat jaket kulit :


Menggunakan Produk Pembersih Khusus

Jaket kulit bisa dibersihkan dengan produk pembersih khusus. Produk pembersih tersebut tak hanya membuat jaket menjadi bersih, tetapi juga berfungsi melembapkan jaket. Karena jaket kulit harus senantiasa terjaga kelembapannya agar tidak mudah mengelupas. Kalau tidak memiliki produk pembersih khusus, kita bisa menggunakan sedikit body lotion sebagai pengganti produk tersebut.

Jaket Kulit Tak Boleh Dicuci

Jaket kulit yang dicuci dengan air dan deterjen pasti mudah rusak bahkan sampai mengelupas. Membersihkan jaket kulit itu tidak sulit. Gunakan saja kain lap bertekstur lembut. Jaket yang sudah dilap bisa segera diangin-anginkan di tempat teduh. Cara ini efektif membersihkan jaket sekaligus menghilangkan bau tak sedap yang melekat pada permukaannya.

Jika Ada Noda pada Jaket Kulit

Jaket kulit yang terkena noda harus segera dibersihkan. Cara membersihkannya tidak sulit. Gunakan larutan air dengan sabun cuci piring atau sampo bayi. Kemudian usapkan campuran tersebut menggunakan lap bertekstur lembut. Setelah noda pada jaket mulai hilang, gunakan kain lap kering untuk menyeka sisa larutan sabun. Terakhir, kita tingga mengangin-anginkan jaket kulit di tempat teduh.

Cara Terbaik Menyimpan Jaket Kulit

Agar tidak menimbulkan bekas lipatan, sebaiknya jaket kulit tak disimpan dengan cara dilipat. Simpanlah jaket kulit dengan menggunakan gantungan baju. Bila jaket kulit tersebut tidak digunakan dalam waktu lama, keluarkan sejenak dari lemari untuk diangin-anginkan. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan jaket kulit sehingga tidak mudah mengelupas.



Keinginan untuk memiliki jaket motor berbahan kulit kini bisa segera diwujudkan. Sebab kita sudah paham cara merawat jaket berbahan kulit yang praktis dan benar. Jaket motor berbahan kulit kesayangan kita nanti pasti tak mudah rusak meski sudah lama digunakan.



----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe