Jual Beli Makeup Preloved di Carousell

Minggu, Juli 16, 2017

Sebagai Beauty Blogger atau pencinta Makeup pastinya banyak banget donk koleksi makeup yang ada. Kadang kita beli karena lagi trend, penasaran untuk mencoba, atau karena lagi diskon. Karena hal-hal sepele itu koleksi makeup kita jadi bejibun banyaknya tapi hanya dipakai satu atau dua kali saja bahkan ada yang belum pernah dipakai karena terlalu banyaknya. Daripada mubasir dan tidak terpakai lebih baik diberikan kepada yang lebih perlu. Free? Kita kan beli pakai uang, sayang banget kalau di kasih dengan cuma-cuma. No, kita bisa jual dengan harga yang lebih murah dari pada harga asli. Jadi penjual senang dan pembeli untung, caranya? Gampang banget, kali ini aku mau share bagaimana caranya menjual barang-barang khususnya makeup Preloved:

Jual Beli Makeup Preloved di Carousell


Kenapa orang suka menjual dan membeli barang preloved? 
Sebagai pembeli, biasanya kita ingin memiliki produk-produk high end tapi budget terbatas atau karena ingin mencoba produk seperti foundation tapi terlalu banyak kalau beli fullsize karena jarang full makeup.
Alasan-alasan tersebut yang membuat orang memilih membeli barang preloved dibandingkan barang baru. Harganyapun jauh lebih murah dari pada beli baru.
Sebagai penjual, biasanya menjual barang preloved karena baru satu atau dua kali dipakai dari pada expired mending dijual kepada orang yang lebih membutuhkan. Dan tidak jarang beberapa produk baru satu kali pakai ternyata tidak cocok dengan kondisi kulit kita sehingga tidak pernah dipakai lagi.
Dan sebagai Blogger biasanya sering diberikan produk untuk direview, dan tidak jarang juga produk tersebut hanya dipakai untuk review saja.

Jual Beli Makeup Preloved di Carousell
Jual Beli Makeup Preloved di Carousell

Sekarang sudah banyak aplikasi yang membantu kita untuk dapat menjual dan membeli barang preloved. Salah satunya adalah Carousell, aplikasi website dan mobile konsepnya mirip Instagram yaitu terdiri dari grid-grid foto sehingga lebih mudah untuk menampilkan foto-foto produk yang akan dijual. Dengan slogan SNAP . LIST . SELL , memang sangat mudah cara menggunakannya tinggal foto , listing, kemudian jual.
Jual Beli Makeup Preloved di Carousell
Jual Beli Makeup Preloved di Carousell
Carousell dapat dengan mudah melalui website di https://id.carousell.com ataupun melalui mobile apps yang bisa di download di: https://id.carousell.com/app  .
Aku sudah lama download aplikasi Carousell di Handphoneku sebelumnya, tapi dulu aku tidak pernah menjual barang preloved. Dan sekarang aku memiliki beberapa makeup yang jarang banget aku pakai jadi aku mau mencoba untuk menjualnya di Caraousell.

What I Like? Apa yang aku suka dari Carousell?

User Interface:  ★ ★ ★ ★ 
Good! Simple banget dengan warna merah khas Carousell. Userfriendly, sehingga orang awam pasti bisa menggunakan aplikasinya. Aku suka karena foto dan harga ditampilkan sehingga memudahkan pembeli untuk mencari barang belanjaanya tanpa perlu mencari-cari harga pada deskripsi foto.

Image Source: TechCrunch

Easy To Sell Carousell
Easy To Sell Carousell
Easy To Sell :  ★ ★ ★ ★ 
Good! Biasanya untuk menjual produk banyak banget field yang perlu kita isi, tapi di Carousell sangat mudah. Karena tidak terlalu banyak field, walaupun sedikit tapi sudah sangat informatif. Kita hanya perlu mengisi: nama produk, kategori, harga, kondisi, dan deskripsi saja. Dan selain itu terdapat fitur chat sehingga mudah untuk berhubungan secara langsung.


Easy To Buy Carousell
Easy To Buy Carousell
Easy To Buy:  ★ ★ ★ ★ 
Good! Dengan adanya kategori seperti : Makeup sangat memudahkan untuk melihat-lihat atau mencari produk sesuai dengan kategori yang dicari. Banyak banget kategori yang ada seperti Preloved Woman's FashionHealth and Beauty, dan lain-lain.



Aku menjual beberapa Makeup baru dan preloved di https://id.carousell.com/piccha/ . Di Carousell aku lagi menjual eyeshadow palette dari Too Faced yang menjadi favorite di akhir tahun 2016. Aku menjual palette ini karena jarang dipakai dan hanya menggunakan beberapa warna saja. Jadi kondisi more than 95%. Buat tertarik bisa langsung beli di Carousell ku ya, usernya : piccha.

Carousell
Jual Beli Barang Preloved

----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe