Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak

Minggu, Februari 19, 2017

Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak
Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak
Pembersih wajah merupakah hal yang penting dan wajib untuk dimiliki setiap orang, baik wanita ataupun pria. Problem pada wajah seperti berminyak, pori-pori besar, kering, dan kusam salah satu penyembabnya yaitu kurang bersih dalam membersihkan muka. Mukaku berminyak, kadang-kadang berjerawat, bruntusan dan pori-pori besar disekitar pipi. Jika kamu punya kulit muka sensitif, berminyak, dan berjerawat mungkin bisa memilih cleanser yang sedang aku pakai sekarang. So, lets start~

Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak

Beberapa waktu lalu saat lagi ngebooming micellar water aku membersihkan wajah menggunakan micellar water dan sabun muka. Awalnya aku merasa praktis dalam membersihkan wajah sehari-hari, tidak perlu dibilas dan tidak lengket. Tapi timbul bruntus disekitar dahi dan tidak hilang-hilang. Padahal aku pikir aku sudah membersihkan muka dengan bersih. Dan ada yang bilang kalau muka berminyak seharusnya membersihkan muka dengan cleansing oil jangan menggunakan water base. Karena minyak akan tersumbat dikulit dan menimbulkan jerawat. Just my opinion minyak dimuka tidak bisa dihilangkan dengan air. Correct me if im wrong, statement ini aku buat hanya sesuai dengan pengalaman. Aku coba search apakah micellar water cause breakouts for oil skin, tapi tidak menemukan artikel or bukti nyatanya. Jadi aku ga bisa bilang kalau oil skin tidak boleh menggunakan micelar water ya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Aku direkomendasikan untuk menggunakan oil cleanser, tapi aku pernah coba sample dari innisfree dan tidak nyaman menggunakanya. Setelah menggunakan oil cleanser rasanya mukaku lengket berminyak jadi pengen cepet-cepet dibersihkan. Jadilah aku mencoba pembersih wajah berbentuk lotion dari Cetaphil. Menurut artikel di http://www.stylecraze.com Cetaphil merupakan cleanser no 1 untuk kulit berminyak.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Cleanser memiliki dua varian yaitu: Cetaphil Oil Skin Cleanser dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser (for sensitive skin). Aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, aku belum pernah mencoba yang khusus oil skin karena sudah cocok menggunakan Gentle sejak dulu. Pertama aku coba saat aku review di blog: http://www.impiccha.com/2016/05/review-cetaphil-gentle-skin-cleanser.html . Setelah itu aku belum pernah menggunakannya lagi. Tapi karena bruntusan aku coba pakai Cetaphil lagi, hari ini aku sudah pakai selama kurang lebih tiga bulan.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Indonesia Gentle Skin Cleanser yang aku punya yaitu ukuran 500ml dan aku dapet dari nihonmart.id ukuran 250ml. Berikut harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang ada di nihonmart.id :
125ml : IDR 109.000
250ml : IDR 142.500
250ml : IDR 206.500

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Lotion nya berwarna putih seperti sabun cair, tapi tidak berbusa dan tidak mengandung pewangi. Biasa aku menggunakanya di sore hari setelah pulang kerja aku langsung membersihkan muka dengan Cetaphil. Cara menggunakanya: aplikasikan kepada wajah dan usap dengan kapas atau bisa juga bilas dengan air.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dapat menghapus light makeup seperti cc cream dan bedak. Tapi untuk heavy makeup apalagi waterproof tidak bisa dihapus sampai bersih. Jadi cocok untuk setiap hari bagi kalian yang menggunakan light makeup. Tapi tetap harus mencuci muka dengan sabun agar lebih bersih ya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Before After Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Setelah rutin menggunakanya dalam beberapa bulan bruntusku membaik, tinggal sisa dikit (suka muncul) tapi tidak banyak seperti dulu. Dan jerawat juga tidak sering muncul. Kulitku jadi terasa lebih bersih. Selain menggunakan Cetaphil aku juga rajin merawat wajah menggunakan serum dan cream.

Review: punya muka sensitif, berjerawat, atau berminyak? aku saranin untuk coba Cetaphil, hasilnya sangat terlihat perbedaanya. 

Price :  ★    
IDR 142.500 for 250 ml
Function: ★    
Cleanser for sensitive , oil, and acne skin

Do i recommend this? Yes, Must have.  photo 35.gif

Love,

piccha




You Might Also Like

4 komentar

  1. aku lumayan sering baca review tentang Cetaphil ini, dan emang katanya cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat kayak aku, jadi makin penasaran mau nyobain ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok banget. ini jadi fav cleanserku muka jerwat dan berminyak.

      Hapus
  2. aku kira ini modelnya berbusa gitu loh ci, ternyata enggak sama sekali ya.

    oh iya, ci piccha pernah pake cleansing milk? kalo pake cleansing milk untuk muka berminyak gimana ci? aku sekarang masih pake micellar water dan pengen coba cleansing milk nih~


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy dikira berbusa, ternyata ga. Jdai mirip cleansing milk haha.
      Aku pernah coba yang merk indo tapi itu dulu banget. Jadi udah lupa bagaimana hasilnya haha. Yang masih 2 step, cleansing milk dan toner

      Hapus

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe