Terjebak Macet Saat Naik Kendaraan Umum? Lakukan 6 Hal Ini!

Senin, Agustus 22, 2016


Coba sebutin satu kata yang bisa bikin kamu jadi kesel seketika?
Kalau aku sih pasti hal yang satu ini nih. Macet. Terjebak macet saat bepergian memang membuatku sebel karena rencanaku bisa berantakan. Alhasil, terlambat sampai ke tempat tujuan pun akan jadi konsekuensinya.
Sebenarnya kalau bepergian naik kendaraan umum, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat terjebak macet lo. Kamu bisa melakukan 6 hal ini untuk mengusir rasa bosan dan sebel :

Tidur di Kendaraan Umum
Masih banyak sih yang menganggap bahwa tidur di kendaraan umum adalah hal yang berbahaya. Tetapi kamu yang terbiasa bepergian dengan kendaraan umum pasti gak asing lagi dengan kebiasaan yang satu ini. Faktanya, tidur di kendaraan umum kini lebih nyaman dan aman. Asalkan kendaraan umumnya merupakan jenis angkutan umum massal, seperti TransJakarta. Pastikan bahwa letak barang-barang bawaanmu tetap aman selama kamu tidur, ya.


Mendengarkan Lagu-Lagu Hits
Lagu-lagu yang sedang ngehits biasanya iramanya easy listening dan memang paling pas untuk menemanimu yang sedang kena macet. Apalagi kalau lirik lagunya bagus dan menggambarakan suasana hatimu banget, seperti lagunya Chilla Kiana yang berjudul A Copy of You. Lagu yang bercerita tentang wanita yang belum move on ini memang istimewa deh. 
Kalau belum tahu lagunya seperti apa, yuk simak dulu video Youtube-nya di https://youtu.be/GE64qLi1lqk. Atau cari informasi terbarunya di alamat fanpage Facebook Chilla Kiana https://www.facebook.com/ChillaKianaOfficial dan website http://chillakiana.com/. Kamu bisa langsung mengaksesnya dari smartphone lo. Wah, mudah dan praktis sekali, ya.

Menikmati Bekal Camilanmu
Menikmati bekal camilan berupa biskuit, permen, atau makanan ringan lainnya pasti akan mengembalikan mood-mu selagi macet. Nikmati saja setiap gigitan camilanmu. Nanti kamu akan merasa lebih rileks dan berenergi. Jadi, selalu siapkan camilan supaya terhindar dari rasa lapar di perjalanan.

Membaca Buku atau Koran
Sewaktu kendaraan umum berhenti bergerak, maka saat itulah kamu punya waktu yang cukup untuk membaca koran atau buku. Situasi ini tidak akan membuat kesehatan matamu terganggu. Karena fokus lensa mata tidak terganggu oleh gerakan kendaraan. Jika nanti arus lalu lintas sudah kembali lancar, kamu dapat menunda kegiatan membaca buku atau koran tersebut. 

Berselancar di Media Sosial
Daripada kesel karena kemacetan yang dahsyat, lebih baik kamu memanjakan diri dengan cara berselancar di media sosial. Kamu bisa bersenda gurau dengan temanmu di timeline media sosial. Atau bisa juga sekadar mengintip informasi terbaru yang sedang hangat dibicarakan oleh netizen.

Menelepon Orang-Orang Terdekatmu
Mungkin kamu sudah lama tidak bertegur sapa dengan sahabat atau saudara yang tinggalnya jauh denganmu. Selagi punya waktu senggang, manfaatkan saja untuk menelepon mereka. Kini ada banyak pilihan promo hemat dari provider telepon atau layanan telepon gratis dari aplikasi chat. Manfaatkan saja fasilitas tersebut supaya pulsamu tidak lekas habis.

Tampaknya keenam hal ini akan membuat waktumu di jalan tidak terbuang percuma, ya. Mulai sekarang, macet tidak akan bikin kamu jengkel dan mengerutkan dahi lagi. Siasati kebosanan di kala macet dengan enam hal bermanfaat ini, ya.

Love,

piccha


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook


Add Line@ : Add Friend

I'm Part Of

Blogger Perempuan kawaibeautyjapan Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Indonesian Female Blogger

Subscribe